Sosok Kompol Yuni yang Ditangkap karena Kasus Narkoba, Dulu Berprestasi Pernah Ungkap Kasus Kokain

TRIBUN-VIDEO.COM - Nama Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astanaanyar, kini menjadi sorotan seusai ditangkap Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar.
Ia ditangkap di sebuah hotel di Kota Bandung, dan diduga positif narkoba bersama 11 anggota lainnya.
Namun siapa sangka, Kompol Yuni pernah mengungkap kasus peredaran kokain.
Dilansir oleh Tribunnews.com, sosok Kompol Yuni merupakan polisi yang banyak berkecimpung di dunia pemberantasan narkoba.
Ia pernah bertugas di Bogor dan Polda Jabar. Selebihnya, ia juga menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung.
Pada tahun 2019, Kompol Yuni mengungkap kasus peredaran kokain di Bogor.
Saat itu dirinya menjabat sebagai Kanit 3 Sub Dit 2 Dit Narkoba Polda Jabar.
Bersama sejumlah personel jajaran Polda Jabar, berhasil menangkap dua orang pelaku yang membawa narkotika jenis kokaina atau kokain di Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2019).
Kompol Yuni mengatakan, bahwa untuk menangkap kedua pelaku tersebut digunakan metode undercover atau menyamar selama tiga hari dari daerah Cengkareng hingga Kabupaten Bogor.
"Kami mengintai selama tiga hari dan akhirnya berhasil menangkap dua orang berinisial AS dan YA. Kami membuat janji dengan pelaku untuk membeli kokain tersebut. Kami pancing dengan cara kami sendiri dan mereka sama sekali tidak tahu bahwa kami polisi," kata Kompol Yuni, Selasa (9/4/2019).
Ia menjadi satu-satunya polwan dalam penyamaran saat itu.
Kepada Tribun beberapa waktu lalu saat masih menjabat sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Yuni Purwanti mengisahkan beberapa proses penangkapan yang dilakukan.
Misalnya ketika ia menjadi Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor.
Wanita kelahiran Porong, Sidoarjo, 23 Juni 1971 ini kerap kali mengecohkan para incaran pelakunya.
Penampilan yang nyentrik, membuat ibu dua anak ini tidak mudah dikenali, apalagi oleh para pelaku narkoba.
"Aku kan memang pakaiannya seperti ini, pakai kaos, celana levis bolong, sepatu converse," katanya di laman Tribunnewsbogor.com.
Seperti diberitakan, Kapolsek Astana Anyar bersama 11 anggotanya diamankan Propam Polda Jawa Barat.
Mereka diamankan diduga terkait penyalahgunaan narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago.
"Totalnya ada 12 anggota. Termasuk termasuk Kapolsek Astana Anyar. Soal apakah semuanya anggota Polsek Astana Anyar sedang didalami," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago.
(Tribun-video.com/Tribunnews.com/TribunJabar.id)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Kapolsek Astana Anyar yang Ditangkap Kasus Narkoba, Ternyata Pernah Ungkap Peredaran Kokain, www.tribunnews.com/regional/2021/02/17/sosok-kapolsek-astana-anyar-yang-ditangkap-kasus-narkoba-ternyata-pernah-ungkap-peredaran-kokain?page=all.
Editor: Miftah

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Sosok Kapolsek Astana Anyar Polwan yang Diamankan Karena Narkoba, Berprestasi, Ungkap Kasus Kokain, jabar.tribunnews.com/2021/02/17/sosok-kapolsek-astana-anyar-polwan-yang-diamankan-karena-narkoba-berprestasi-ungkap-kasus-kokain?page=all&_ga=2.237835904.1456009030.1613459114-287691020.1613459114.
Editor: taufik ismail

Komentar

  • Wdarto Wdarto
    Wdarto Wdarto2 hari yang lalu

    Kasian2 ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”

  • Yuda Prasetyo
    Yuda Prasetyo20 hari yang lalu

    Ibuk ini banyak jasa dia make karna kesibukan nya

  • Dalijo Prawiro
    Dalijo PrawiroBulan Yang lalu

    Gimana kabarnya ngompol yuni.. Sudah di pecat apa belum yaa.

  • Win Tv
    Win TvBulan Yang lalu

    Percuma bro lu bacot kaya apa juga gak akan didengar, kan di indo udah cacat hukum

  • Janssen Jalu
    Janssen JaluBulan Yang lalu

    Bandar tangkap bandar ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Garski Garski
    Garski GarskiBulan Yang lalu

    Lah ditangkap keluarga sendiri tuh ๐Ÿ˜

  • Arya Perdana
    Arya PerdanaBulan Yang lalu

    Polwan tidsk ada akhlak

  • Yuan infinix08
    Yuan infinix08Bulan Yang lalu

    Cukuppp bilang waowwwww ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ Amazinkkkkkkkk

  • Ririn Arifati
    Ririn ArifatiBulan Yang lalu

    Itu buat tutup aja,biar dia naik pangkat ny,pd hal dia tu pemake bandar,

  • Arifin Jalil
    Arifin JalilBulan Yang lalu

    Ass wr wb sy ingin sampaikan sebenarnya di jajaran Kepolisian terutama di Bagian Narkotika klo seorang polisi di Tugaskan di Narkoba sebenarnya perlu di Refisi sebagai mana tugas berat yg di embangkan perlu di lihat di Resapi di perhatikan arti kata ,Klo kita masuk di Kandang Kambing pasti bersipat Kambing juga ,mohon di perhitungkan, mohon Maaf pak sy hanya mengeluarkan pendapat

  • alex mian
    alex mianBulan Yang lalu

    Gk usah dibanggain pernah nangkap orng, bersalah ya bersalah.. apa lgi aparat.. hukum mati sj

  • Sinar Gemilangg Gasket
    Sinar Gemilangg GasketBulan Yang lalu

    Kapolri yg terhormat tlng kasih sangsi berat termasuk pemecatan tidak terhormat karena pernah jadi kanit narkoba malah malu mauin citra kepolisian

  • Aditya sky12
    Aditya sky12Bulan Yang lalu

    Hukum seberat beratnya dong pak kapolri, masaa rakyat doang si yang dihukum berat dan sampai menghabiskan uang puluhan juta buat bayar bahan yang gaseberapa ๐Ÿ™

  • Sinar Gemilangg Gasket
    Sinar Gemilangg GasketBulan Yang lalu

    Sikat terus polwan sok bersih

  • Ari Yanto
    Ari YantoBulan Yang lalu

    Setiap pergantian Kapolri baru,pasti ada kasus2 besar di ungkap.kenapa harus Kompol Yuni?bukannya anggota polri yg menenmbak laskar FPI saja yg jadi pilihan.mungkin saja bisa di anggap manusia setengah dewa..pencitraan dan mengatur jebakan yg sangat terstruktur..maaf sy orang bodoh,tp sy tidak terkejut WOWW...

  • HERDI 26
    HERDI 26Bulan Yang lalu

    Kategori nya kategori Milf yah... Ouh My Milf !

  • MoSLem pOwEr
    MoSLem pOwErBulan Yang lalu

    Hehehew...mo ketawa takut dosa ๐Ÿ˜ท๐Ÿคก

  • Supatmi Supatmi
    Supatmi SupatmiBulan Yang lalu

    Yg di tangkap polwan yuni apakah satu sel ya

  • The Sudirman Family
    The Sudirman FamilyBulan Yang lalu

    Ini membuktikan Indonesia sedang dijajah... Smoga smua aparat ,karyawan,artis maupun masyarakat umum harus di tes minimal 6 bulan sekali...

  • Ramin Ramin
    Ramin RaminBulan Yang lalu

    Hukuman buat kanit yuni di pindahkan ke papua aja tugas nya

  • Alfath and jihan
    Alfath and jihanBulan Yang lalu

    Rusak dah

  • Hshshsj Jshsjs
    Hshshsj JshsjsBulan Yang lalu

    Knp gak pernah di liput media nasional .saat penangkapan.yg diperlihatkan.cuma keberhasilannya .tayangkan juga kronologi penangkapannya.apapun namanya klu mmng dia pelaku .dan bisa jadi juga dia bandar. hukum mati saja masih bnyak yg lbh hebat.dari Dia

  • Rian candra Kisaran
    Rian candra KisaranBulan Yang lalu

    Pecat aja malu" in instansi kepolisian aja

  • Abdul Hoir
    Abdul HoirBulan Yang lalu

    Udah kaga salah lagi dah klo sebagian besar rakyat udah kaga percaya sma yg namanya aparat di negri ini....

  • Alex Pro
    Alex ProBulan Yang lalu

    BIASALAHHHH

  • andian Syah
    andian SyahBulan Yang lalu

    Setelah putus dr rafi ahmad ,kau pakai narkoba yuni...wkkk canda yuni.... Yuni : dah lama soalny enak dn gratis

  • Andy Stuart
    Andy StuartBulan Yang lalu

    Hahaha maling teriak maling di tangkap. Berantas narkoba eh dia sndri yng konsumsi. Makanya inilah yg di blng suka urusi orng tapi dia sndri yg tdk beres

  • Arsyila Romesa
    Arsyila RomesaBulan Yang lalu

    polisi itu pada munafik

  • Nur Cahaya
    Nur CahayaBulan Yang lalu

    Haaaaa piterrrr. Buk Yo .

  • sukhoi murai official Official
    sukhoi murai official OfficialBulan Yang lalu

    Pecat saja gak sesui dia klo nangkap mling

  • Hawa Khan
    Hawa KhanBulan Yang lalu

    Gur gur gugur

  • Olih Muslih
    Olih MuslihBulan Yang lalu

    Lengkap lah polisi indonesia ...punya gelar pembunuh....narkoba...pungli di jalan..jual senjata ilegal....jangan dah anak jd pilisi.

  • Ali Danu
    Ali DanuBulan Yang lalu

    Audibilah himindalik .bu kompol ko bisa polisi jadi pemadat

  • Yusin Munandar
    Yusin MunandarBulan Yang lalu

    Aderrruuuhhh

  • Edi Jambi
    Edi JambiBulan Yang lalu

    Saat nya prestasi ber akhir d penjara.sdh banyak para polisi yg tlah d pecat krn NARKOBA.koq gk d jdi kan contoh malahan ikutan Yuni"..!!

  • Ade Falah
    Ade FalahBulan Yang lalu

    Kita lihat saja bgmn kelanjutan ceritanya hukum berbicara kepada aparat penegak hukum,, hehe

  • Made Arya
    Made AryaBulan Yang lalu

    Kita tunggu endingnya saja!

  • Al Mira
    Al MiraBulan Yang lalu

    Seperti nya dia tergiur Dr iming " bandr yg di tangani dl .mknya dia Khalaf

  • suyono bontot
    suyono bontotBulan Yang lalu

    Mungkin kena jebakan batmant

  • Asep Junaedi
    Asep JunaediBulan Yang lalu

    Di pecat ga ya ????????

  • Nang S
    Nang SBulan Yang lalu

    Yg tkg tangkepin pelaku narkoba mnjadi pelaku narkoba, yg tukang tangkepin pembunuh menjadi pembunuh kasus 6org Laskar , jadi apa bedanya oknum itu dgn penjahat?.

  • Ahmad Dimyati
    Ahmad DimyatiBulan Yang lalu

    Hukuman mati yg pantas buat polisi terlibat narkoba

  • RYAN CODEL
    RYAN CODELBulan Yang lalu

    Pemberantas narkoba ehh dimakan sendiri awokwowkwok

  • ahmad Mubarok
    ahmad MubarokBulan Yang lalu

    bandar di tangkap eh yg jadi bandarnya yg nangkap,lucu emang negri ini,

  • Eman Sulaeman
    Eman SulaemanBulan Yang lalu

    hadeeuh..tergoda juga kompol yuni

  • Habib Najar
    Habib NajarBulan Yang lalu

    Auk ah..

  • anto andonandra
    anto andonandraBulan Yang lalu

    Pecat dan penjara harus adil?

  • JAWAKU ASLI
    JAWAKU ASLIBulan Yang lalu

    MANTAB MANTAB

  • Sutrisno Ariesna
    Sutrisno AriesnaBulan Yang lalu

    Namanya juga manusia ,yah bu kompol bisa kena ku hawa gingsir, Kitu cenah....!!

  • Yusup SR
    Yusup SRBulan Yang lalu

    Kemakan jebakaN senDiri. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • bangone bro
    bangone broBulan Yang lalu

    Jangan" maen narkoba, wikwik bersama brondong" sipul, wkwkwk.....anjim

  • Andi Anda
    Andi AndaBulan Yang lalu

    Seorang wanita yg profesional dlm hal pekerjaannya...tak peduli resiko pada keselamatannya. Merangsek masuk kejaringan2 besar narkoba. Ditendang dari pekerjaannya dgn cara yg gak layak. Menjadi profesional itu berat.gede resikonya.harus berani terjun lgsung dan bergumul. Knp gak disidak dlu....toh gak ada barang bukti dilokasi tertangkapnya... Lgsung dipublikasikan sprti itu.seperti gak ada harganya. Mgkin hanya masalah perebutan jabatan. Sabar bu yuni....

  • Mirra Ysl
    Mirra YslBulan Yang lalu

    HWAHAHAHA.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚... BUSEEET DAHH

  • Don collto tea
    Don collto teaBulan Yang lalu

    Waduh salah masuk komentar,kirain tentang pembuatan pakan ternak,maaf permisi๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Gaga G
    Gaga GBulan Yang lalu

    HANCUUR PJABAT NGAK PATUT DICONTOH....HRUUS DIPNJARAA. HUKUMAN YG ADIILLLLLL...PECAAT BIAR MMPUS GGIIIT JARI๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

  • Cyber Mobile
    Cyber MobileBulan Yang lalu

    mafia negara polisi orang nya. yang main seenaknya.. giliran masyarakat yang melakukan dia sikat habis sampai memukul kepala. he... polri polsek dan sejajarannya.. busukmu gak akan lama.

  • Yulia Nugrahaeni
    Yulia NugrahaeniBulan Yang lalu

    Jgn pernah mencoba narkoba.... Buat malu polri ...bukannya memberantas narkoba malah ikut mencoba....kasihan keluarganya dpt cemoohan org.

  • Iras Novica
    Iras NovicaBulan Yang lalu

    Pipi nya aja keliatan kebanyakan ngisep jadi kempooooot

  • Samsul arifin
    Samsul arifinBulan Yang lalu

    Ungkap kasus kokain untuk konsumsi diri sendiri kali...wkwkwk

  • ahmad lawu
    ahmad lawuBulan Yang lalu

    STG, setengah tua ger seger, lihat mukanya kyaknya jg hoby brondong๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

  • Derry Ef
    Derry EfBulan Yang lalu

    Awalnya tembeb...next...muka pun berubah pipinya kempot...

  • Sandal Nama
    Sandal NamaBulan Yang lalu

    Keberatan gayaaaa.....lupa ma tugas, akhirnya pada koplaaak teleeeeer ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ

  • Hasan Bisri
    Hasan BisriBulan Yang lalu

    Apakah polisiยฒ yang lain juga seperti itu?? Cuma lagi apes aja.. dan mungkin ada teman seprofesi yang kurang suka

  • anas hidayat
    anas hidayatBulan Yang lalu

    jeruk ga mungkin minum jeruk. Pemberantasan narkoba memang harus melibatkan institusi lain selain polisi.

  • herlambang aris
    herlambang arisBulan Yang lalu

    Paling barang bukti sitaan ga dimusnahin, tapi disimpen dipake sendiri

  • alit kuswandi channel
    alit kuswandi channelBulan Yang lalu

    Mencret

  • Salman Man
    Salman ManBulan Yang lalu

    Dunia udah terbalik

  • Febri Donald
    Febri DonaldBulan Yang lalu

    Suntik ya mukanya?

  • Gugun Kurniawan
    Gugun KurniawanBulan Yang lalu

    Bagaimana kami harus percaya..?

  • Deki Libra
    Deki LibraBulan Yang lalu

    Kasus ini hanya dongen saja Hanya awal cerita mantap tapi tak ada akhirnya Ujung2 nya dapat ringan hukuman nya Lebih bagus lihat film perang ada akhir cerita nya Dr pada kasus ini

  • KITA SATU
    KITA SATUBulan Yang lalu

    Haduh sulit dah tak patut jadi contoh....dulu kurir narkoba di tembak mati..apakah ini juga akan di tembak mati soalnya sudah mencoreng institusi polisi di mata publik

  • Anita Irawan
    Anita IrawanBulan Yang lalu

    Jangan cuma turun pangkat, penjarakan seperti masyarakat pada umumnya.. Ituu baru adil

  • tio sules
    tio sulesBulan Yang lalu

    narkobaya di pake dan di jual lgi ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Cloop Floop
    Cloop FloopBulan Yang lalu

    Party Girl

  • Ali Lukman
    Ali LukmanBulan Yang lalu

    Tai

  • Arya Jingga
    Arya JinggaBulan Yang lalu

    DIMANCUNGIN HIDUNGNYA......๐Ÿคญ

  • Nur Nur
    Nur NurBulan Yang lalu

    Pantes ko narkoba gk ada abis.a dbrantas

  • Billy Rascall
    Billy RascallBulan Yang lalu

    Bukan rahasia umum...mau masuk k jaringan narkoboy sepertinya harus totalitas...kasihan anak"nya.. miris ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”

  • Vitololleun
    VitololleunBulan Yang lalu

    Buzzer mana buzzer ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • jong hai_21
    jong hai_21Bulan Yang lalu

    Buat malu๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ˜ง๐Ÿ˜ฏ

  • Tongki Putri
    Tongki PutriBulan Yang lalu

    Sebenarnya si banyak pihak polisi tpi kita kan ga tau

  • Winarni Smas
    Winarni SmasBulan Yang lalu

    Oalah Bu Yuni..... 30 th lebih jd polisi dn tinggal brp th purna-tugas kok mlh narkoba digeluti....

  • Akhlis YT
    Akhlis YTBulan Yang lalu

    Daripada dibuang, mubazir Mending dipake sendiri

  • Giyaz Alfatih
    Giyaz AlfatihBulan Yang lalu

    Udah nyangka dari pertama liat tampang dia tuh.. Muka nya muka2 pemake. Badan nya aja kering...

  • Indronk Pitu Pitu
    Indronk Pitu PituBulan Yang lalu

    mungkin dia gk ajak" warga mknya di lqporkn ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Santo Linardi
    Santo LinardiBulan Yang lalu

    Sepertinya dlm penyamaran jd ketagihan coba2 barbuk narkoba

  • The Cak Gofreng official
    The Cak Gofreng officialBulan Yang lalu

    Hukum mati itu pas

  • Anti Hartanti
    Anti HartantiBulan Yang lalu

    yachhh pagar makan tanaman ni

  • Abd Basir
    Abd BasirBulan Yang lalu

    abis itu akan di angkat duta anti narkoba dan akan di naikan panggkat hahaaaa

  • Dwi Lingga
    Dwi LinggaBulan Yang lalu

    NYOBA BARANG SITAAN YA GINI

  • Iwan Saputra
    Iwan SaputraBulan Yang lalu

    Mampus

  • Aqua Gelas
    Aqua GelasBulan Yang lalu

    Rasa kabel ya Bu sabu nya alias kaga beli hahahaha

  • Jo Lucyana
    Jo LucyanaBulan Yang lalu

    Klu ibu msh jd polisi, nti nangkap kasus narkoba, nti yg di tangkap blng ibu jg doyan.... Bgm tuh????....

  • Saka Faniawank
    Saka FaniawankBulan Yang lalu

    BENER BENER.....ATAU REKAYASA YA ???

  • *ร‡รคmpร•รซx ร‡hรครฑรฑร‹l*
    *ร‡รคmpร•รซx ร‡hรครฑรฑร‹l*Bulan Yang lalu

    memang haaruus kyaak gitu, untuk nyamar bnyak banyak pakai narkoba dlu, agar tau reaksi tenggeeng nya gimana..๐Ÿค—๐Ÿ˜‡๐Ÿ™ƒ

  • Ari Ardiyanto
    Ari ArdiyantoBulan Yang lalu

    Ompol Yuni dongeng komedi narkoba Narik Kolor Bawah beritanya kenceng lama2 kendor, beritanya sirna, lemas dan tertidur hukumanya cm cerita. lanjutkan...!!!!

  • Jiengga Jonson
    Jiengga JonsonBulan Yang lalu

    Mungkin saat di tangkap beliau lagi menyamar. Menyamar jadi calon penghuni prodeo๐Ÿ˜

  • bang adhi Sufhan
    bang adhi SufhanBulan Yang lalu

    PECAT lah

  • Joe Cool
    Joe CoolBulan Yang lalu

    Kenapa dulunya kalo lagi grebek bs energik? Garang? Ya karena abis make, guys... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Saya udh tau dari lama... Coba semua anggota POLRI apalagi yg bag.Narkoba di test urinnya.... Saya berani jamin, akan banyak terkuak fakta2 baru kalau banyak polisi ternyata PEMAKAI / PENGEDAR NARKOBA. POLRI saya tantang... Berani kah POLRI membuktikan tantangan saya??? ๐Ÿ™

  • Tri Yono
    Tri YonoBulan Yang lalu

    Preeettttttt

Berikutnya