Kompol Yuni Dicopot dari Jabatannya Sebagai Kapolsek Astanaanyar

JAKARTA, KOMPAS.TV Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan telah mencopot Kompol Yuni Purwanti dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar.

Pencopotan ini berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan narkoba, dimana kasus tersebut saat ini tengah didalami oleh Propam Polda Jabar.

"Polda Jawa Barat merespons dengan cepat, dengan langsung melakukan pencopotan terhadap Kompol YP sebagai Polsek Astana Anyar, karena keterlibatan yang bersangkutan karena penggunaan narkoba jenis sabu-sabu", kata Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers (19/2).

Usai ditangkap, Kompol Yuni Purwanti menjalani tes narkoba. Dari hasil tes tersebut, dirinya diketahui positif menggunakan sabu.

"Setelah dilakukan tes urin terhadap yang bersangkutan, hasilnya positif", tambahnya.

Ia menambahkan, saat ini Kompol Yuni Purwanti bersama 11 orang anggotanya tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Propam Polda Jabar.

"Saat ini Kompol YP dan 11 anggotanya sedang dalam pemeriksaan Bid Propam Jabar", paparnya.

Komentar

  • chandra harun
    chandra harunBulan Yang lalu

    Bingung saya...saya harus percaya kepada siapa...?

  • Adipati Jaya Makmur
    Adipati Jaya MakmurBulan Yang lalu

    Mana ini net tv yg sllu nyiarin polisi nangkapin pelaku kriminal.. Kok ga nyiarin penangkapan si yuni? Fotopun ga ada

  • Knock Knock
    Knock KnockBulan Yang lalu

    ingat kata pak idham azis yang terjerat narkoba hukum mati!!!

  • mynameis dirck
    mynameis dirckBulan Yang lalu

    Tidak perlu ada kebijakan.. Hukuman harus seperti yang tertulis di Undang-Undang.. Semua warga negara sama di mata hukum..

  • ERICO IRWAN
    ERICO IRWANBulan Yang lalu

    Bandel emang si Yuni ni

  • Dony Prabowo
    Dony PrabowoBulan Yang lalu

    Kok cuma di copot dab pecat dong katanya pro justia ..bersih bersih yang terpuji di dalam instutusi dalam sendiri selaku penegak hukum Pak tegas

  • Arif rilany
    Arif rilanyBulan Yang lalu

    Enak ya kalo polisi ke gep nyabu di pecat doang, lah coba sipil di duitin iya ,di siksa iya ,di penjara iya

  • Bayo ritonga
    Bayo ritongaBulan Yang lalu

    Pecat - penjarakan ? NO...100 X. Lu ngak tau tinggal di negara mana ?

  • Muhammad Rifqi Basri
    Muhammad Rifqi BasriBulan Yang lalu

    Tindak tegas dong bang🔥

  • rokez
    rokezBulan Yang lalu

    "sambil menyelam minum air" kebanyakan jd di tangkep deh...🤭

  • lambing99
    lambing99Bulan Yang lalu

    Segera lakukan TES URINE kpd SELURUH JAJARAN POLRI DI SELURUH INDONESIA...!

  • Muhammad Ingga
    Muhammad InggaBulan Yang lalu

    Dikenal ramah,berwibawa,tegas,Dll Gk tau nya pecandu narkoba wkwk Ane yakin 1000% hukuman nya aman wk. NKRI harga mati!! Mana suaranya

  • Doddy Hendrawan

    Doddy Hendrawan

    Bulan Yang lalu

    Belum cair, krn anggaran 2021 Zonk

  • wesli paru
    wesli paruBulan Yang lalu

    Seorang aparatur sipil negara yang terlibat kasus narkoba, apakah sangsi nya hanya pencopotan jabatan saja pak polisi?. Bagaimana rakyat kecil Yg di tangkap dgn kasus narkoba, di penjara bertahun tahun, dan terancam juga hukuman mati.

  • suwandi wandi
    suwandi wandiBulan Yang lalu

    ayu ####### tagar.............................. pecat ......................pecat.....................pecat ................................pecat

  • FFA A
    FFA ABulan Yang lalu

    Welcome to Indonesian bitch! Dimana aparat melakukan seenaknya dan tidak di penjara

  • ijul mobil
    ijul mobilBulan Yang lalu

    Harus di pecat jga di copot

  • Unk Fabian
    Unk FabianBulan Yang lalu

    Jangan kompol yuni aja yg di periksa.. semua kepolisian di unit narkoba tes urine.. di jamin penuh penjara......

  • Makrifat Basrofil
    Makrifat BasrofilBulan Yang lalu

    Pecat dan hukum yg berat para pelaku, sesuai dg Konsep kepolisian masa dpn yg Presisi: 'prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan" Gk ush lg ada 'sknario A, sknario B, Masyarakat butuh bukti..! "Hukum hrs memenuhi unsur keadilan" Jgn krena sesama aparat, lalu para perwira, ngomongnya gk asek: "msh kt dalami, kita lihat masa kerjanya, perestasinya, mreka hnya pengguna apa bndar, apa mlh korban dst.." Giliran yg ktangkep masyrkt sipil, unsur2 trsbt tdk mnjdi "prtimbngn" "borgol..Jeblosin penjara" Klo mau fair, "mestinya masyrkt sipil jga di perlakukan sama jendral" Tar ujung2nya turunin pngkt, mutasi doang. Itukah "POTRET POLISI PRESISI..?" 🤦🏻‍♀😁😄

  • Wati Geboy
    Wati GeboyBulan Yang lalu

    Mampuuss lah buang aja sampah masarakat mah

  • Ahenbong Bong
    Ahenbong BongBulan Yang lalu

    Pecat dan penjarakan

  • benny wood arts
    benny wood artsBulan Yang lalu

    Wanita itu tak pernah salah , apalagi dia seorang polisi .

  • Miko Kalipasha
    Miko KalipashaBulan Yang lalu

    Akan ada masa dimana aparat pada nyabu semua tanpa takut digerebek.

  • Puteri 1987
    Puteri 1987Bulan Yang lalu

    Kok larinya ke narkoba..? Banyak pikiran kah ibu ini?.

  • Jaidin Hidayat
    Jaidin HidayatBulan Yang lalu

    HUKUM MATI

  • Op Oppo
    Op OppoBulan Yang lalu

    Kalok cuma di copot dr jabatan.. besok apa ada rakyak yg mau pecaya sama polisi lg bos..

  • Op Oppo

    Op Oppo

    Bulan Yang lalu

    Tolong pk polisi.. gemana kalok rakyat yg gk tau undang" lalu pakek narkoba.. gemana hukum nya?

  • Anggun Priawan
    Anggun PriawanBulan Yang lalu

    Paling besok di lepaskan

  • umar aziz
    umar azizBulan Yang lalu

    Ngisin isine.. Tidak sepadan dengan tni yang sekarang dipapua yang berjuang membela negara, pertaruhkan nyawa.. eee malah ini pada pesta

  • Djokoes Lawu
    Djokoes LawuBulan Yang lalu

    Kenapa tersangkanya nggak ada waktu konfrensipres..ada apa ....jadi pertanyaan Kok tersangka yang lain waktu konfrensipres ada di belakangnya beserta barang bukti..

  • Anggun Priawan
    Anggun PriawanBulan Yang lalu

    Besok juga ud dilepaskan

  • Lulu Rachmatulloh
    Lulu RachmatullohBulan Yang lalu

    HEBATTTT NAH GITU PAK MAKASIH ATAS KETEGASAN DARI BPK ATAS KASUS YUNI DAN REKAN PECAT HUKUM KALAU BISA HUKUM MATI MAKASIH MASYARKT BANDUNG JABAR

  • Yogy Simanjuntak
    Yogy SimanjuntakBulan Yang lalu

    Saya malah fokus sama penterjemah dibelakang...menjiwai sekali...😅

  • Super G
    Super GBulan Yang lalu

    Bikin jelek nama kepolisian. Gak punya AKHLAK!!!

  • Arp b
    Arp bBulan Yang lalu

    Dipindahkan ke bagian lain 😂

  • nam man
    nam manBulan Yang lalu

    Jangan hanya di copot jabatan seharusnya pecat dan asingkan dari Indonesia.

  • bernadeta maria
    bernadeta mariaBulan Yang lalu

    Selain dicopot harusnya di hukum jaga

  • Assep Suryaadi
    Assep SuryaadiBulan Yang lalu

    Pecat pa kapolri jgn cuma di copot jabatany itu udah jadi penghianat intitusi polri..PECAT

  • joko samudro
    joko samudroBulan Yang lalu

    biar gak cacat nama polisi.tersangka harus dihukum seberat"nya..kita warga sipil pingin tau gimana hukum bagi penegak hukum yg melanggar hukum...sama tau tidak..

  • Faishal NA
    Faishal NABulan Yang lalu

    Hmm makanya rakyat lebih percaya TNI dripada Polri

  • kepo aja
    kepo ajaBulan Yang lalu

    Penampilannya mirip bekas menteri yang ternyata adalah KAMPRETTTTWATI.

  • Zaka Ria
    Zaka RiaBulan Yang lalu

    Kita rakyat Indonesia cuma pgn dia dipecat dan dihukum.. Itu aja

  • Sugeng Jeff
    Sugeng JeffBulan Yang lalu

    Selidikilah lbh mendalam mengapa sekelas kapolsek bisa terlibat kejahatan narkoba, juga peran polda dalam membina bawahan nya sampai sejauh mana keseriusan nya📍❓

  • Ujang Kicer
    Ujang KicerBulan Yang lalu

    Gawat darurat nih.. narkoba memang sudah masuk dan meracuni semua lapisan masyarakat, gak peduli aparat hukum pun terjerat dan tenggelam dalam nikmat narkoba sesaat yg menghancurkan kehidupan..😭

  • Sojin Ha
    Sojin HaBulan Yang lalu

    Klo gak di pecat Dan diprnjara berarti ada sesuatu di belakangnya . . .orang biasa Aja klo ketangkap langsung pnjara...

  • bang di
    bang diBulan Yang lalu

    Hanya satu kata.....Memalukan! Citra buruk.

  • Riyanto Riyanto
    Riyanto RiyantoBulan Yang lalu

    Mantap, gerak cepat untuk test semua anggota kepolisian.

  • Ega Jelajah Alam
    Ega Jelajah AlamBulan Yang lalu

    Org biasa sama aparat sm2 Makai Narkoba. Yg satu dipenjara yg satu tdk dipenjara. Bedanya apa coba. Ada yg tahu????

  • novian denny s
    novian denny sBulan Yang lalu

    Jika seorang anggota polisi sebagai penegak hukum,yg sadar akan hukum,ketika dia melanggar hukum,seharusnya diberikan hukuman yg berat bs dgn langsung di pecat dengan tidak hormat agar kehormatan&nama baik polri tetap baik dimata masyarakat indonesia,TNI aja berani langsung pecat anggotanya yg melanggar hukum,seharusnya polri jg bs lebih tegas dlm memberikan hukuman agar menjadi pembelajaran anggota"yg lain,agar tidak mengulangi hal serupa,smg bpk kapolri bs tegas dlm mengambil keputusan

  • Raisya Widodo
    Raisya WidodoBulan Yang lalu

    Duh gusti...kok yo aparat gunakan hal2 yg spt itu...

  • Nana Dianita
    Nana DianitaBulan Yang lalu

    Terus mau komen apa ya, kalau polri ,malah gitu ,wah...gawat ..kalau gini..lnd.

  • Mithyn Lopez
    Mithyn LopezBulan Yang lalu

    Kaka e... Susah susah berjuang membela untuk nusa dan bangsa kini berjuang meraih kehancuran😭

  • Awang Rianada
    Awang RianadaBulan Yang lalu

    Aneh ini orang ......sebagai pengedar narkoba justru orang aparat......wk wk wk.

  • Sahat Manihuruk
    Sahat ManihurukBulan Yang lalu

    Sebaiknya semua anggota POLRI test urine, jika pengguna Narkoba dipecat saja. Bagaimana kita bisa percaya pada Anggota Polri seperti ini untuk memberantas peredaran Narkoba di negeri ini. Semoga Pak Kapolri Sigit Listyo Prabowo merespon komen ini.

  • anak rantau anak rantau
    anak rantau anak rantauBulan Yang lalu

    Astagpirallah

  • Murni Manurung
    Murni ManurungBulan Yang lalu

    Pencopotan tanpa penyelidikan?

  • Jebon
    JebonBulan Yang lalu

    Hatap kan pagar,pagar makan sabu2! Amat memalu kan!

  • Randa Ma'dika
    Randa Ma'dikaBulan Yang lalu

    Enak betul ini polisi cuma dicopot, knp tdk dipecat dan dipenjara 20 thn. Kalau rakyat biasa enteng sekali menghukum

  • Febrina Angreta

    Febrina Angreta

    Bulan Yang lalu

    Randa Ma'dika Ini yang salah Bukan Undang-Undangnya tapi Pembuatnya itu Bajingan Si SBY sama Marzuki Alie kita kasih lempar obor aja rumahnya biar UU Narkotika itu hilang dari Bumi Pertiwi ini

  • RNP OFC

    RNP OFC

    Bulan Yang lalu

    Yaela tinggal sogok aja bisa itu

  • Andy Andrians
    Andy AndriansBulan Yang lalu

    Harusnya gak ada toleransi buat penegak hukum yg memakai dan mengedarkan narkoba,gimana masyarakat mau percaya kalo penegak hukumnya saja pemakai narkoba,harus di usut tuntas sampai ke akar2nya

  • Sinta Bella
    Sinta BellaBulan Yang lalu

    Duhhh....syg bnget....udh punya jabatan sia sia krn narkoba

  • alfa betha
    alfa bethaBulan Yang lalu

    Dicopot doang nggak dipecat ? 😏

  • Susanto 09
    Susanto 09Bulan Yang lalu

    Klo kebijakanya cuma begitu aja, Makin nggk percaya sudah masyrakat ke polisi..!

  • gandung amento
    gandung amentoBulan Yang lalu

    pecat dan penjarakan pak..

  • 攸諾
    攸諾Bulan Yang lalu

    Pecat penjara pak yg adil bukan copot

  • Budi Suyadi
    Budi SuyadiBulan Yang lalu

    Pecat & penjarakan karena dia tahu hukum & penegak hukum tapi melanggar hukum biar jera.

  • CV. JAE IN INDONESIA FACTORY
    CV. JAE IN INDONESIA FACTORYBulan Yang lalu

    Utk aparat hukum harusnya menjadi contoh yg baik dan ini harus diberikan hukuman yg lebih berat

  • ahmad zulham
    ahmad zulhamBulan Yang lalu

    Kalau hanya dicopot, maka yg oknum2 pengguna narkoba yg lain akan merasa sepele dengan instansi nya sendiri.

  • sanra muse
    sanra museBulan Yang lalu

    Ntar klo udah adem, di kasih jabatan lagi?

  • Yas min
    Yas minBulan Yang lalu

    di penjarakn pk polri bukan hanya di copot krja kalaw ga di penjara pasti tambah geram jadi banar narkoba lama kelamaan nyh

  • Kun Tet
    Kun TetBulan Yang lalu

    Polwan ini yg hebat di acara 86 dlm memberantas narkoba👍👍👍 Tapi narkobanya malah dipake lagi😂😂😂 Sabu itu enak Bisnis narkoba itu jelas duitnya. Yg gak enak itu saat udh keciduk😂😂😂

  • Novia Kristina18
    Novia Kristina18Bulan Yang lalu

    D copot trs d penjara ga ni pak

  • Alex Nandra
    Alex NandraBulan Yang lalu

    Kalo narkoba jngn di copot aj.. Pecat dong pak.. Itu kan gak bisa di toleril lagi.. Pecat dan penjarakan.. Klo d copot jabatan berarti masih jadi anggota polisi dong.. Sma aj bohong itu mah

  • Denny Enny
    Denny EnnyBulan Yang lalu

    Pantas narkoba sudah puluhan tahun susah untuk diberantas. Ternyata back to back

  • Denis Regalz
    Denis RegalzBulan Yang lalu

    Ko ga di pecat dan dipenjarakn ya, cm dicopot dri jbatan. Berat sebelah.

  • arif budi

    arif budi

    Bulan Yang lalu

    saya yakin jika di sidak test urine smua anggota jajaran insitusi polri banyak perwira menengah yg positiv pakek sabu sabu itu doping lo...kawan

  • arif budi

    arif budi

    Bulan Yang lalu

    tumpul di atas tajam di bawah kata pak 🌟🌟🌟🌟 listyo

  • L
    LBulan Yang lalu

    *kapan dipecat & dipenjara? orang biasa dipenjara* emang musti di revolusi biar hukum gak kebal lagi ke anggota kostum coklat

  • Hiz mana

    Hiz mana

    Bulan Yang lalu

    Klu kamu penasaran lebih baik kamu ikut ngawal tersangkanya klu perlu kamu temeni masuk penjara biar puas

  • rizal kurniawan
    rizal kurniawanBulan Yang lalu

    Jaya terus TNI POLRI jgn malu jika lembaga tsb ada oknum hal itu wajar justru akan menaikkan integritas lembaga dan menaruh kepercayaan dan kebanggaan masyarakat kdp lembaga... maju, usut dan ringkus terus ndan.

  • Deni irawan
    Deni irawanBulan Yang lalu

    Ah klo engga dipecat dan dipenjara aku yo cuma senyum

  • Bowni Sudjiwan
    Bowni SudjiwanBulan Yang lalu

    Lho..... Aneh....

  • Siswo Sudarsono
    Siswo SudarsonoBulan Yang lalu

    klo cuman dicopot percuma aja, sekalian pecat dari anggota polri, makin jelek aja nanti citra polri.

  • ali agsa
    ali agsaBulan Yang lalu

    Di copot terus mutasi😂

  • Kurniawan Dewi
    Kurniawan DewiBulan Yang lalu

    Oalah yun koe ki ra sambut karo lehmu nggleleng

  • Mukti Wibowo
    Mukti WibowoBulan Yang lalu

    bagaimana mungkin seorang pecandu narkoba tetap dipertahankan menjadi polisi . bagaimana nanti beliau menyelesaikan sebuah kasus masihkah beliau mampu tetap berfikiran waras dan jernih dalam menangani sebuah kasus atau perkara .

  • Afna Afna
    Afna AfnaBulan Yang lalu

    Jgn cuma di copot aj pak..klo bsa di penjarakan

  • Dalfa Rafif

    Dalfa Rafif

    Bulan Yang lalu

    pp

Berikutnya