Kapolsek Astana Anyar Dipecat dari Jabatan, Dugaan Pakai Narkoba Bersama 11 Anggota Lainnya

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahamad Dofiri, mengambil langkah tegas untuk anggotanya yang terlibat kasus narkoba dengan mencopot Kompol Yuni Purwanti dari jabatannya sebagai Kapolsek Astana Anyar Kota Bandung, karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika.

Saat ini Polda Jabar juga masih mendalami keterlibatan 11 anggota Polsek Astana Anyar dalam kasus narkoba.

Propam Polrestabes Bandung melakukan sidak dan tes urine kepada puluhan anggota kepolisian di tingkat Polsek.

Selain tes urine, setiap anggota juga diperiksa tim kedokteran dan kesehatan Polrestabes Bandung.

Dari sepuluh sampel urine yang diperiksa, semuanya dinyatakan negatif mengandung narkotika.

Menurut rencana, tes ini akan dilakukan secara rutin.

Sebelumnya Selasa (16/2/2021), Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, bersama 11 anggotanya ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat.

Mereka ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Mereka kini menjalani pemeriksaan di Polda Jabar.

Komentar

  • Jhon Koplak
    Jhon Koplak2 hari yang lalu

    Di pecat dari jabatanya doang? Segitu doang tegas ? Mbok ne ancok

  • Achmad Pati
    Achmad Pati2 hari yang lalu

    KERJA NGURUSI MINYAK BAU MINYAK ,BIDANG LISTRIK BAU STRUM,BIDANG NARKOBA BAU NARKOBA ,DIINDONESIAKAN BGTU ..."TEGAS UTK PETUGAS NAKAL PEMAIN NARKOBA ,PEMAKAI APALAGI PENGEDAR ( MISKINKAN,MATIKAN) ," PENEGAK HUKUM ITU SURITAULADAN WARGA .

  • Rasa Baru
    Rasa Baru3 hari yang lalu

    Heleh...udh gak heran polisi pake narkoba...prnh krja di tempat diskotik yg di tutup sm pak ahok,y gitu ada beberapa oknum make y make,nangkepin juga...😁

  • Roy Arianto
    Roy Arianto4 hari yang lalu

    Yg simple aja mikirnya .."kira2 si kapolsek ambil dimana narkobanya?"

  • CEPU Unik.
    CEPU Unik.8 hari yang lalu

    Bejaaat..

  • Romdhoni dhoni
    Romdhoni dhoni23 hari yang lalu

    Oknum kayak gini langsung hukum mati saja..!! Apalagi oknum ini orang yang faham tentang hukum dan bahaya narkoba

  • Bagus Castur 070
    Bagus Castur 07023 hari yang lalu

    Jongor

  • Sugito Gito
    Sugito Gito24 hari yang lalu

    hanya dicopot dari jabatan ..hhhhh lucu..kalo ketangkap lagi baru di copot pakai Anya...ngopi yuk Ben seger otaknya

  • itz_Clara Channel & Clarissa
    itz_Clara Channel & Clarissa27 hari yang lalu

    kapan indonesia punya greget berani n bersih penagak hukumnya. rakyat menanti nic.

  • itz_Clara Channel & Clarissa
    itz_Clara Channel & Clarissa27 hari yang lalu

    ayo rakyat nunggu ni dah sampe mana. ojo jalan terus berhenti.

  • itz_Clara Channel & Clarissa
    itz_Clara Channel & Clarissa27 hari yang lalu

    klu tni al tu dah wet pecat makanya dia harum korpsnya tdk pernah dihujad rakyat. bravo tni al☝🏻

  • Adesty Ay
    Adesty Ay27 hari yang lalu

    Kalau sdh anggota polisi vedeo nya egak di publikasi kan seperti pemakai2 yg di tangkap

  • agung ndablek
    agung ndablek28 hari yang lalu

    britanya makin lama makin meredup

  • Otih Hotimah
    Otih HotimahBulan Yang lalu

    D ksih tau dulu...psti ny...g pke lgi..atuh

  • Otih Hotimah
    Otih HotimahBulan Yang lalu

    Dia yng punya ..dia yng mkn...

  • Otih Hotimah
    Otih HotimahBulan Yang lalu

    Ancuurr nm baik korep..

  • Zul Defirman
    Zul DefirmanBulan Yang lalu

    Klo hanya dicopot y enaklah masih bs bertugas dapat gaji,, giliran rakyat langsung dipenjarakan nasib rakyat kecil 😭

  • kuruyuk kukkuk
    kuruyuk kukkukBulan Yang lalu

    setuju di pecat karena tidak dapat memberikan keteladanan yang baik...KAPOLRI cape cape buat progam banyak banyak eh anak buahnya ngotori aja dasar ngak pandai bersyukur panas setahun eh diguyur hujan 1 hari.....jelek lagi Polri.....nasib nasib ...

  • Irwan Firmansyah
    Irwan FirmansyahBulan Yang lalu

    Random test urin insyaallah ketangkep .tiao bulan tanpa pemberitahuan

  • Budi Mulyana
    Budi MulyanaBulan Yang lalu

    Salut buat POLRI.

  • Fadhuddin Fadhuddin
    Fadhuddin FadhuddinBulan Yang lalu

    Sebagai pengayom masyarakat yang telah di pilih negara kok bisa begini , semoga ada hukuman yang di buat oleh negara ini yang bukan hanya untuk masyarakat saja tapi bila mana para pejabat / petinggi negara ini yang melakukan pernuatan apa yang pantas untuknya

  • Muchamad cholil cholil
    Muchamad cholil cholilBulan Yang lalu

    Ini baru polisi

  • Ross anna
    Ross annaBulan Yang lalu

    Tak banyak yg tau resiko polisi bag.lapangan utamanya di sat.Narkoba /reskrim yg hrs melakukan penyamaran demi membuktikan seseorg memang pelaku natkoba. yg mana hrs ikut dan mau bersama2 bergabung dgn mereka apabila tsk menyodorkan brg haram.....bagai buah simalakama..akhirnya mengorbankan diri menjadi pemakaipun dilakukan demi keselamatan dan kesucceskan (penyamaran) dlm ungkap kasus.. karna tututan dinas resiko efek samping narkoba (nyandu) akan ditanggung sendiri kedepannya..klg.karir.nama baik ,masa depan,jabatan dipertaruhkannya demi tugas.. pemerintah diharapkan lebih bijak..untk menyediakan dokter khusus di sat.narkoba ..ntuk pemulihan seblm dimutasi ke tempat lain .. Semoga tidak ada lagi korban2 lain dari resiko bekerja di Kepolisian...Aamiin..🙏🙏 Semoga diberikan kekuatan lahir dan bathin untuk Bpk/Ibu yg bertugas di lapangan.Aamiin🙏🙏

  • Wilhelwida Van Coven
    Wilhelwida Van CovenBulan Yang lalu

    🤔🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤔

  • Hendru 123
    Hendru 123Bulan Yang lalu

    Harus nya mencoto yang baik jadi panutan rakyat polisi ituh dan buat generasi indonesia ,bukan melanggar dan make narkoba

  • Serambi mekah pidiejaya
    Serambi mekah pidiejayaBulan Yang lalu

    Cma dicopot dri jbatannya.pecat lh

  • Mrs K
    Mrs KBulan Yang lalu

    Ngerakeunn.

  • MEOK . LA .
    MEOK . LA .Bulan Yang lalu

    yuni nyedot sabu2 bersama robongan meong ....meong dalam ruangan ?.

  • MEOK . LA .
    MEOK . LA .Bulan Yang lalu

    Nyedot sabu2 sama laki2 semua ,kucing Liat pepesan ikan .....meong....meong.......?

  • pearls pearls
    pearls pearlsBulan Yang lalu

    Narkoba itu tergantung lingkungan dan juga tergantung pergaulan apa satu polres atow satu kompi polisi pake narkoba , keluar dari lingkaran narkoba itu sangat sulit tidak mudah

  • Flugel Corneas
    Flugel CorneasBulan Yang lalu

    enak banget cuma di copot. ngak ngotak ni polisi, harusnya dia di penjara dan di keluarkan dari polri

  • Rapli Riansyah
    Rapli RiansyahBulan Yang lalu

    Mampus

  • Ima Oo
    Ima OoBulan Yang lalu

    Giliran polisi ya pas penangkapan dan dibawa gak disorot apa ya biar malu.. coba kalo rakyat biasa orang susah lg bukan maen kayak penjahat banget.. bisa beda gitu ya🙄

  • Dhede Ssfc
    Dhede SsfcBulan Yang lalu

    Kompol yuni terjerat kasus narkoba , sedangkan dia di satuan narkoba , etdah bikin malu aja

  • Didi Didi
    Didi DidiBulan Yang lalu

    Mantap yihuuu

  • Jopin
    JopinBulan Yang lalu

    Mampus lho kompol yuni

  • Sigit Pramon
    Sigit PramonBulan Yang lalu

    Enak ya pake narkoba cuma di copot dari jabatan....harus nya di pecat dari instansi dan menjalni hukuman seperti rakyat biasa yang pake narkoba

  • Pak Jono
    Pak JonoBulan Yang lalu

    Sayang se x cuma di copot.PECAT & HUKUM .

  • Tegar Tegar123
    Tegar Tegar123Bulan Yang lalu

    Narkoba doyan selingkuh juga doyan

  • Heri Sopandi
    Heri SopandiBulan Yang lalu

    Mungkin mereka khilaf...he..he..biasa nangkap bandar narkoba..skrng di tangkap.. Coba hukum di indonesia sama ratakan..jngn hanya buat masyarakat aja kasar dan lubangin kakinya..skrng oknum jg hrs sama siksa di dalam sel..apa mungkin pak hukum itu berlaku buat oknum..?? sebagai mana klo masyarakat yg tertangkap karena narkoba..!! tolong di jawab ea peetanyaan saya..

  • Truk mesin
    Truk mesinBulan Yang lalu

    Mati aja lebih baik

  • Irma Yanti
    Irma YantiBulan Yang lalu

    Ngerakeunn wae atuhh...

  • Sandra Winata
    Sandra WinataBulan Yang lalu

    Pasti bandar .rajia terus di jual/ pake dia

  • Arvano Putra
    Arvano PutraBulan Yang lalu

    kalo punya malu si harusnya mengundurkan diri...

  • SAHABAT KECE
    SAHABAT KECEBulan Yang lalu

    ngeriiiii

  • Rubiayah Hastuti
    Rubiayah HastutiBulan Yang lalu

    Bikin malu negara huuhhhh ,,klo lgi pnggerbkn narkoba kya so iyesss,,haahhh skrg mlh dri nya sndri yg msuk bui ,,

  • Marthinus Tiranda
    Marthinus TirandaBulan Yang lalu

    Hukum hrus ditegakkan..yg setimpal

  • Yoga Eka Prawita
    Yoga Eka PrawitaBulan Yang lalu

    Yaahh.. ketauan deh

  • DNR
    DNRBulan Yang lalu

    Wkwkw pas dipenjara ketemu orang yg dulu pernah dia tangkap akhirnya ketawa bareng😄😄😄

  • Ryan Kusworo
    Ryan KusworoBulan Yang lalu

    Ingat di copot bukan di pecat,kalok mw tdk di penjara ketika melakukan kriminal jdilah polisi,,

  • spacekantor
    spacekantorBulan Yang lalu

    yang bersangkutan akan DIPECAT!!!! dari jabatannya hehehehe

  • raka armstrong
    raka armstrongBulan Yang lalu

    ini contoh kalian ke masyarakat???? bukal hal tabu lagi pak,kasi tindakan tegas pak setiap kejadiian seperti ini kalo mau citra polri baik di masyarakat,gimana mau bagus kalo model nya gini,kemaren bantai 6 orang, sekarang narkoba,jadi bingung yang mana yang penjahat yang mana penegak hukum.

  • HOBI
    HOBIBulan Yang lalu

    Jika yg terkena narkoba golongan artis atau polisi,, kenapa bandarnya tidak pernah tertangkap ya? Kasihan korban korban narkoba mental rusak, banyak hutang,, malam nya jadi SAKAU mulu

  • Nurul Fikri
    Nurul FikriBulan Yang lalu

    Seru ini kalo smua anggota polisi d tes urin....pasti bnyak yg panik.hahah

  • Yazir Mardhany
    Yazir MardhanyBulan Yang lalu

    Pecat dan penjara . Jgn cuma dipecat aja

  • Yudha Wira
    Yudha WiraBulan Yang lalu

    kaya gini yg nama penghianat

  • Dwi Apriyani
    Dwi ApriyaniBulan Yang lalu

    Jumpa pers nya mana ..kabar2 doang pecat2 ...bosen liat nya mna bu narkobanya ..terbuka aja

  • Rifal Fahru Rozi Rozi
    Rifal Fahru Rozi RoziBulan Yang lalu

    Kapolsek nya belum jumpa pers

  • Kim Jong-un
    Kim Jong-unBulan Yang lalu

    Terus satu sel sama yg pernah dia masukan penjara dulu wkwk Bisa bisa di gangbankkkkg

  • bang coen
    bang coenBulan Yang lalu

    harus nya di pecat dari kepolisian...

  • Diki Hafrizal D R F
    Diki Hafrizal D R FBulan Yang lalu

    Yg begini an bukan cuma ini,masih banyak LG polisi yg harus ditindak tegas, tp kayak nyya gak mungkin bisa diusut smua

  • M Hamid Dhio Wijaya
    M Hamid Dhio WijayaBulan Yang lalu

    Memalukan okum polisi .penegak hukum harusnya memberikan contoh yg baik kemasarakat.ini akibat masuk pakai duit sogok. moral rusak !

  • Eko W. Santoso
    Eko W. SantosoBulan Yang lalu

    Hukuman mati cocok

  • Tomi Eko
    Tomi EkoBulan Yang lalu

    kenapa hanya di copot dari jabatan, penjarakan

  • Warsito Farel
    Warsito FarelBulan Yang lalu

    Dah gak heran....maling teriak maling

  • Sapril Sapril
    Sapril SaprilBulan Yang lalu

    Penjara kan abis tu pecat

  • Netizen jadi jadian
    Netizen jadi jadianBulan Yang lalu

    Kalou terbukti bersalah masa cuman di copot pecat yg lebih adil

  • Lucky Banjar
    Lucky BanjarBulan Yang lalu

    Pecat terus penjarain semua yang terlibat..biar nyaho di dalem penjara gmn...tegas dong!!!!

  • Susi Manurung
    Susi ManurungBulan Yang lalu

    Nah gtu donk pecat. Jgn lupa proses hukum ya

  • Emik S
    Emik SBulan Yang lalu

    Kapolri.saya kasih saran boleh kan,seluruh polisi indonesia, di tes urin di jakarta,ber tahap yg positip pecat masih banyak ganti nya anak muda indonesia yg mau jadi polisi.kl di tes di propinsi pasti ga beres,karna bisa di sogok pake duit.kl di jakarta baru polisi polisi itu ga bisa nyogok.trima kasih

  • Emik S
    Emik SBulan Yang lalu

    Di lampung juga seluruh jajaran polisi di tes urin.karna polisi lampung seperti preman,pungli polisi di mana",kl polisi normal,ga setega itu.pengalaman saya di bandar jaya paling parah,

  • rian kurnia
    rian kurniaBulan Yang lalu

    hahaha dipecat dari jabatan... seharusnya dipecat dari kpolisian dan dipenjarakn... knpa harus brtele2 gini, katanya mau nindak secara tegas... itu bkn tegas tapi lemas.... coba klau orang biasa knpa hukum tidak adil bagi kami masyarakat yg dibawah...

  • Yassirli
    YassirliBulan Yang lalu

    Dasar anies

  • BAYU SIHOMBING
    BAYU SIHOMBINGBulan Yang lalu

    Hah.. caption thumbnail nya di pecat.. judul konten nya di pecat dari jabatan.. bahasa redaksi nya di copot/diberhentikan atau di pecat..? Ajari dong min..

  • Bois Sunengsih
    Bois SunengsihBulan Yang lalu

    Manusia berakhlaq bejad..kekeyangan jadi bandar..akhrya muntah juga..

  • Dudung Suherman
    Dudung SuhermanBulan Yang lalu

    Wet.Adili.hukum yg berat.

  • Kuy #97
    Kuy #97Bulan Yang lalu

    Memalukan

  • Abdullah Dullah
    Abdullah DullahBulan Yang lalu

    Masyarkat biaa nyabuh di pukul smpe setengah mti polisi nyabuh ngak di apa apain, yng bgin bagus di hukum mti

  • Robby Farhan
    Robby FarhanBulan Yang lalu

    Dicopot itu dipecat gak ? Harusnya dipecat tidak terhormat dan ditahan

  • Gerard Aprilino
    Gerard AprilinoBulan Yang lalu

    Di Copot !?

  • Glpromozar fauzi
    Glpromozar fauziBulan Yang lalu

    Di pecat dan proses hukumm...wooooyyy

  • Endang Ndang
    Endang NdangBulan Yang lalu

    Kapok menangkp di tngkap

  • SEQUENCER MMA
    SEQUENCER MMABulan Yang lalu

    Cuman dicopot doang, langsung pecat sdah

  • Wijaya Pbg
    Wijaya PbgBulan Yang lalu

    tampang morpinis

  • ABDULLOH RAHMAT WIJAYA
    ABDULLOH RAHMAT WIJAYABulan Yang lalu

    saya siap mnjadi juru rehabilitas untu kompol yuni

  • Firman Kebenaran
    Firman KebenaranBulan Yang lalu

    Pecat semua

  • Egi Boegi
    Egi BoegiBulan Yang lalu

    jgn hanya di pesat hukum sesuai aturan jgan tumpul di atas melarat ki org kecil bui bui

  • Haidar Dhehan arviano
    Haidar Dhehan arvianoBulan Yang lalu

    Pecat dari kepolisian woeeeeee !!!

  • Pirma
    PirmaBulan Yang lalu

    hahaha, ibu itu kalau shooting 86 drama penangkapan bandar sabunya sok iya kali. hadeh

  • Anisa Mod, Ali
    Anisa Mod, AliBulan Yang lalu

    Enaknya cuman di copot , seharusnya DI PECAT DI HUKUM , klo rakyat kecil yg berbuat waduuuuh ....di bui seumur hidup , POLISI BEBAS HUKUM .

  • Hiburan santai
    Hiburan santaiBulan Yang lalu

    Harap dipecat tdk hormat. & hukum samarata samarasa sbg rakyat indonesia yg nyeleneh. Aparat yg bikin malu & merusak citra polisi yg baik. Yg ngaco2 sikat abis saja. Apalagi kalau uangnya banyak masuk dapur. Suruh tobattttt... Uang haram. Kasihan anak bini. Biar nyadarr semua. Biar indonesia maju. Hidup indonesia jg baik2 kemerdekaan bangsa ini.

  • Ima Ima
    Ima ImaBulan Yang lalu

    Polisi harus komit untuk anggotanya yg terlibat dengan narkoba, pacat aja pak,cuma bikin malu institusi polri. Masih banyak yg mau jadi polisi.. Hilang 11.timbul 11 ribu polisi

  • Ani Mawar
    Ani MawarBulan Yang lalu

    Yang pernah ditangkap Kompol Yuni ..🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • eko yudi rianto
    eko yudi riantoBulan Yang lalu

    pecat bos.modus jadi penegak hukum .kaya tni donk tegas.digaji sama rakyat ko

  • Yusuf Muhamad
    Yusuf MuhamadBulan Yang lalu

    Di copot atau di pecat?????

  • Budi Warsito
    Budi WarsitoBulan Yang lalu

    Di Copot Jabatan Artinya Tidak Dipecat...

  • lee eun gun
    lee eun gunBulan Yang lalu

    Kaya nya ada yg ga kebagian,maka nya di bongkar 🤣🤣🤣

  • Gina Gustina
    Gina GustinaBulan Yang lalu

    disitu kumerasa sedih...

  • Yanu Eko
    Yanu EkoBulan Yang lalu

    Oalah .. Hukum kok begitu ya di indonesia

  • Reksa Gumilar
    Reksa GumilarBulan Yang lalu

    Kalo dipecat berarti ada upacara copot seragam gitu kali ya... 🤣🤣

Berikutnya