Ini Sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Tahu Anak Buahnya Ditembak Mati Oknum Polisi

TRIBUNJATIM.COM - Berikut sikap yang disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman setelah mengetahui anak buahnya ditembak mati oknum polisi mabuk.
Tragedi berdarah itu terjadi di sebuah kafe di Cengkareng, Kamis (25/2/2021) dinihari, seorang prajurit TNI AD bersama dua pegawai kafe tewas seketika ditembak oknum polisi berinisial CS.
Atas kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun langsung meminta maaf, salah satunya ditujukan kepada keluarga besar TNI AD.
Lantas bagaimana sikap Pangdam Jaya setelah tragedi berdarah tersebut?
Melalui Kapendam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra di Mapolda Metro Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman berpesan kepada seluruh jajarannya agar kejadian tersebut tidak menganggu situasi keamanan Ibukota dan sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin.
"Ada beberapa pesan yang disampaikan Pangdam Jaya selaku Komandan Garnisun Tetap Ibukota.
Bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Pomdam Jaya untuk tetap mengawal pemeriksaan mauoun penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya, agar permasalahan ini diselesaikan secara hukum yang berkeadilan," kata Herwin, Kamis (25/2/2021).
"Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran dibawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan Ibukota," tambahnya.
Yang kedua, lanjut Herwin, Pangdam Jaya menyampaikan bahwa ke depan mungkin akan lebih diperketat untuk pelaksanaan patroli bersama antara Garnisun dan Polda Metro Jaya.
"Untuk mengurangj tindakan-tindakan yang merugikan nama institusi TNI Angkatan Darat khususnya," kata Erwin.
"Ini yang disampaikan ke rekan-rekan baik Prajurit TNI di lapangan agar tidak terjadi suatu dinamika yang terprovokasi, kami tetap mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri," kata Herwin.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap tersangka Bripka CS akan dilakukan secara maraton.
"Agar berkas perkaranya segerq selesai dan proses hukumnya cepat," kata Yusri.
Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ini Sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Tahu Anak Buahnya Ditembak Mati Oknum Polisi, surabaya.tribunnews.com/2021/02/25/ini-sikap-pangdam-jaya-mayjen-tni-dudung-abdurachman-tahu-anak-buahnya-ditembak-mati-oknum-polisi?page=all.
Website jatim.tribunnews.com/
Twitter tribunjatim
Facebook tribunnewsjatim
Instagram tribun_jatim
#pangdamjaya #tni #penembakancengkareng #tribunjatim #matalokalmenjangkauindonesia
Sumber: Tribunnews.com/KOMPASTV/Surya.co.id
Editor: Rizky P

Komentar

  • Janda Bary
    Janda Bary14 jam yang lalu

    Kok wajahe gitu ya...kayak orang kena santet..??

  • Dzul Azmi
    Dzul Azmi23 jam yang lalu

    Pengaruh alkohol non pajak bisa efek seperti itu. Kabar penembakan tersebut sekarang masih hidup atau liburan ..

  • galang ricarda
    galang ricardaHari Yang lalu

    Bukan tindakan kekerasan lagi,ini mah tindakan pembunuhan namanya. Harusnya polisi yg di kasih bawa senjata itu terus di pantau, harus tes psikologi juga baru boleh di kasih bawa senjata..bkannya mengayomi malah membunuh aneh banget,

  • Ahmad Amat
    Ahmad AmatHari Yang lalu

    Ahhh lo fadil munafik gk bisa ngurusin anak buah cuma makan gajih buta dan suap

  • Ahmad Amat
    Ahmad AmatHari Yang lalu

    Yahhh seragam coklat lagi yg bikin onar Penjilat berseragam coklat itu apa sih tugasnya cuma bikin onar negara dan menindas masyarakat

  • Bhulle Art
    Bhulle ArtHari Yang lalu

    Walah polisi.. Dia yg mabok nembak orang.. Kita mabok kita yg di tembak..owhh nooooooooo

  • imron m
    imron m2 hari yang lalu

    Hukum seberat2nya atau lbh baik hukuman mati

  • Indonesia Merdeka
    Indonesia Merdeka2 hari yang lalu

    Kembalikan institusi polri di bawah ABRI kembali... Krna sdh sangat arogan oknum2 polisi skrg... Dikit2 dor..dor...dor.. Apalagi krna mabok... Hancur bangsa indonesia bila aparat penegak hukum pun ikut2an mabok...

  • Geo Vani
    Geo Vani3 hari yang lalu

    Gk punya duit masuk kafe saat bayar gk kuat mlh bunuh 3 orang hukum mati seharsnya enak banget 15 thn

  • Gitek Bgt
    Gitek Bgt3 hari yang lalu

    Polisine sek nembak ruoane koyok celeng kakean nguntal duwit haram ketoro awak e gembul ngono

  • Ainul6 Hayat7
    Ainul6 Hayat73 hari yang lalu

    Hanya sandiwara kayaknya...

  • Den bagus Febri
    Den bagus Febri4 hari yang lalu

    Beginilah kalau masuk anggota polisi gak ikut tes, bayar tinggal beres penempatan, jadinya ngawur😂😂😂perasaan dari muka postur badan gak pantas jdi seoorang polisi

  • Sanjani Sanjani
    Sanjani Sanjani6 hari yang lalu

    Ini lah alasan umat islam bubarkan cafe pemabuk, kapan sihh pemerintah akan sadar dengen bahayanya minuman keras itu,😂😂

  • AA MARCO
    AA MARCO6 hari yang lalu

    wkwkwkwk lucunya negri ini mental rusak di masukin akademi😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

  • Donut Zr33
    Donut Zr337 hari yang lalu

    Melawan di pecat, diem di injak,.

  • Rony Firmansyah
    Rony Firmansyah7 hari yang lalu

    Gini nih yang jadi kangen Serda ucok

  • Nina Bobo
    Nina Bobo7 hari yang lalu

    Sudah ku duga..pasti gara" ga mau bayar minuman yg dia minum

  • Muhamad Suyono GMF
    Muhamad Suyono GMF8 hari yang lalu

    TNI kok selalu gak berdaya yaa ya Allah

  • Djohan Khan
    Djohan Khan9 hari yang lalu

    Hmmmm... PSBB, kerumunan, hiburan malam, (closed)... Only killer... Oknum.. Etc...

  • D j
    D j10 hari yang lalu

    Oknum polisi potongannya kayak preman..hmm..mengotori citra polisi indo..pengayom masyarakat..gantung langsung aja..

  • Teguh Ariyanto
    Teguh Ariyanto10 hari yang lalu

    Sebaiknya polisi tak usah di persenjatai..masyarakat jd korban trus. TNI tetap jaya kembalikan polisi di bawah TNI biar ga semena mena

  • Tri Yono
    Tri Yono10 hari yang lalu

    Matikan aj dia slh besar tes Psicogi bawa senjata seperti itu

  • kipliws channel
    kipliws channel11 hari yang lalu

    Podaran anjing..

  • mungkarobin bin takdir
    mungkarobin bin takdir12 hari yang lalu

    hebat bgt polisi skr luar biasa

  • hafidz ridlo_01
    hafidz ridlo_0113 hari yang lalu

    Videonya jelek...macet" sendiri padahal video baru diaploud 1 bulan lalu

  • Zahra Fildatun
    Zahra Fildatun13 hari yang lalu

    Apakah pak Dudung akan tinggal diam

  • Gaplek Suroso
    Gaplek Suroso14 hari yang lalu

    sebaikx angota jangan di kasih senjata. lebih baik senjata di taruh di kantor dan di gunakan kalo di butuhkan saja.

  • Sulistiono 2019
    Sulistiono 201915 hari yang lalu

    Pertanyaanya ngapain smua di karaoke? Kcuali pegawai karaoke

  • ade padliy
    ade padliy16 hari yang lalu

    Hukum di Indonesia ga adill.. Nkri hrga mati

  • naluri Hati
    naluri Hati16 hari yang lalu

    Enaknya aja tersangka oknum polisi biadab itu di kenakan hy psl 338 harusnya psl 340 hukuman mati 3 nyawa org hilang bro 1 org luka Kapolda metro jaya fadil imran mudah2an dpt Azab dunia akhirat Aaamiin

  • Anto Daenknyemva
    Anto Daenknyemva16 hari yang lalu

    Hukuman mati itu pantas...

  • Anak setan 123
    Anak setan 12317 hari yang lalu

    Penggal ajj tuh pembunuh nya ..

  • ajinotomo_
    ajinotomo_17 hari yang lalu

    Gapunya duit sok sok an mabok, mending ngopi di warkop enak murah 😂

  • Ghazruts
    Ghazruts17 hari yang lalu

    Bravo TNI.....

  • Nazriel Alfariq
    Nazriel Alfariq18 hari yang lalu

    Kepada bapak polisi jangan dulu ngurusin kami yg suka mabok, urus anak buahnya yg bener, kalo udah bener baru urus kami, anggotanya aj suka alkohol, sok suci

  • Nazriel Alfariq
    Nazriel Alfariq18 hari yang lalu

    Hukum mati aj,yg mengeksekusi bapak" TNI,nyawa di bayar nyawa

  • Ririn Ar Rahmat
    Ririn Ar Rahmat18 hari yang lalu

    Busettt polisi busuk juga ya pantesan Rajia miras eh minum juga.. pantesan hukum tidak adil kepolisian eh ternyata makan bangkai juga ..

  • Taufik Irmawan
    Taufik Irmawan18 hari yang lalu

    Si pelaku penembak muka nya kaya celeng percis, ancurrrrrr.

  • ALESA FESEN
    ALESA FESEN18 hari yang lalu

    Di lihat muka pelakunya muka babi, di kepolisian banyak yang oknum muka babi kaya pelaku

  • Biro Jasa
    Biro Jasa18 hari yang lalu

    Kualat sama spanduk

  • yu Az
    yu Az18 hari yang lalu

    Panggil Serda ucok

  • Adeeva Shakila Candra
    Adeeva Shakila Candra19 hari yang lalu

    Perut buncit kebanyakan makan uang haram..

  • Rova Irawan
    Rova Irawan19 hari yang lalu

    ngmog aja lama.bangat pak aneh bangat

  • Mahmudin Samsudin
    Mahmudin Samsudin19 hari yang lalu

    Habis bantai FPI..TNI di hajar juga🤣🤣

  • Masridal Malay
    Masridal Malay19 hari yang lalu

    Kok gendut amat banyak mkn uang haram kali y jln nya aja susah hukum mati aja biar setimpal

  • LEBAK BANTENNEWS
    LEBAK BANTENNEWS19 hari yang lalu

    Tembk mti pk nyawa di bayar nyawa..pk

  • Vin Barep
    Vin Barep19 hari yang lalu

    Seleksinya gmna tuh kok bisa orang kayak gitu bawa senpi.. Kami lebih percaya TNI

  • Abdur Rahman
    Abdur Rahman19 hari yang lalu

    Se umur hidup setuju

  • Endri ZAKHOFAH Amil
    Endri ZAKHOFAH Amil19 hari yang lalu

    Yg nembak pecundang plus lemah syahwat ,hukum siksa seberat berat nya di penjara ,hukum tangan nya suruh onani pake biang cabe plus garem ,biar ngerasain gmn rasanya ngilangin nyawa saudara nya sendiri .

  • Venomous 18
    Venomous 1819 hari yang lalu

    Ayo tunjukkan jiwa Korsa mu TNI..

  • Cucu Sultan
    Cucu Sultan19 hari yang lalu

    Itu polisi mabuk ,, trus tembak TNI , Mencontohkan yg sangat tidak baik.

  • Omah Kulon Channel
    Omah Kulon Channel20 hari yang lalu

    Kalo GK punya duit jgn minum dicafe....enak aj cari gratisan

  • dede dede
    dede dede20 hari yang lalu

    Pak Fadil hebat langsung meminta maaf atas kelakuakn anggotanya untuk menghindari aksi balas dendam yg merugikan nama institusi dan akan memproses kasus ini secara transparan bravo pak Fadil....

  • Rian Setiawan
    Rian Setiawan20 hari yang lalu

    Gak punya duit gaya gayaan masuk tmpat Kaya gth

  • Rian Setiawan
    Rian Setiawan20 hari yang lalu

    Ea kaya gth yang biasa mkn uang rakyat hasil malak Di jalan Prut Z buncit kaya celeng

  • adi setiyawan
    adi setiyawan21 hari yang lalu

    palingan damai sayang"an biasa prajurit selalu yg d korbankan,klu jaman presiden pk suharto gk ad yg berani mengusik TNI karna tentara yg melindungi negara dari asing,,,,,sekarang TNI cinta damai yg cinta pelindung negara pda d pecat,,,,,kapan y pejuang negara pda bangun dari tidurnya,,,,,selalu polisi yg berprestasi sejak pk wi jdi pesidennya merdeka pk wi,,,,,,,🤦‍♂🤦‍♂🤦‍♂

  • Wainey Roony
    Wainey Roony21 hari yang lalu

    Ni pelaku kyk bukan anggota polisi tpi mirip babi.. itu bkn kekerasan pak polda. Itu PEMBUNUHAN bapak jgn berat sebelah. Masalah 6 laskar juga gk becussss..

  • Yoga Rudianto
    Yoga Rudianto21 hari yang lalu

    Sulit rasanya mndapat keadilan sekarang, sudah gk ada kebaikan di imdonesia. Rakyat sdh gk ada harapan apa2 sekarang

  • Ari Sunardi
    Ari Sunardi22 hari yang lalu

    Pasti Minggu depan tersangka udah bebas

  • Ari Sunardi
    Ari Sunardi22 hari yang lalu

    Bukti bahwa polisi gaguna banyak yg suap banyak yg sok jago

  • Arif Y A
    Arif Y A22 hari yang lalu

    Sudah berapa bnyak anggota TNI yg meninggal di tembak polisi. Hmmm. Tp TNI masih sabar dan memproses nya secara hukum. Tp kalo TNI sudah kluar taring nya. Habis lah polisi negara kita ni.

  • Endang Koi
    Endang Koi23 hari yang lalu

    Klw bisa sekarang TNI d persenjatai aja pada saat dinas / di luar dinas... perasan sekarang ini saya sering mendengar banyak yg meleceh kan TNI... bravo TNI✊

  • Purnama Cell
    Purnama Cell24 hari yang lalu

    Sama fpi bangga bisa tembak 6 laskar ga ada bela sungkawa giliran tni ampun2 fadil imran cemen

  • Purnama Cell
    Purnama Cell24 hari yang lalu

    Fadil kaya krupuk kesiram air berani cuma sama rakyat kesandung tni kaya ayam sayur ketakutan ama cakra bisa d libas koboy biadab

  • Purnama Cell
    Purnama Cell24 hari yang lalu

    Anak buah nya d tembak mana garnisun penguasa kota sikat tuh koboy kota jgn koar2 bubarkan fpi koboy tuh beresin

  • Lampe Timu
    Lampe Timu24 hari yang lalu

    Knp tdk mnmbak mati itu polisi yg mnmbak tni...ini lbih bhaya dri anggota fpi

  • Mubarok Syamsyiah
    Mubarok Syamsyiah25 hari yang lalu

    Gedek ua liat polisi

  • Balekosbalekos 93
    Balekosbalekos 9325 hari yang lalu

    namanya hidup....

  • GARDOE KLATEN BERSINAR
    GARDOE KLATEN BERSINAR25 hari yang lalu

    KODAM JAYA SELALU DIHATI

  • rahmat Mulyana
    rahmat Mulyana25 hari yang lalu

    Setiap Polisi yg habis bertugas seharusnya menyerahkan senjatanya di kantornya. Tidak boleh di berikan senjata bila selesai tugasnya.

  • matin Aziz
    matin Aziz25 hari yang lalu

    Malu malu malu

  • matin Aziz
    matin Aziz25 hari yang lalu

    Ciaa......ttttttt dorrrrrrr

  • matin Aziz
    matin Aziz25 hari yang lalu

    Ternyata yg nembak tni bkn ulama yg selama ini d benci.... eh ternyata tmn sendiri yg sama2 benci ulama

  • Yusni Aribowo
    Yusni Aribowo25 hari yang lalu

    Perpres Miras tolong segera disahkan ....

  • AGUNG SETIAWAN
    AGUNG SETIAWAN26 hari yang lalu

    Penembak juga di tembak seharusnya........biar gk jdi TUMAN

  • Zaenal 212
    Zaenal 21226 hari yang lalu

    TNI yg di tembak kok gw yg sakit hati ...knp ya??

  • Herman Santuy
    Herman Santuy26 hari yang lalu

    Tersangka pemakan uang haram terliat dari badannya yg buncit gk karuan kalau menurut saya para TNI tunjukin jiwa corsa mereka biar tau apa arti keluarga TNI Enak bener main tilong"

  • Kake Jecky
    Kake Jecky26 hari yang lalu

    Kami TDK bisa banyak berkomentar,Ki cuma mengingatkan kpd pak Dudung dan pak Fadil agar seluruh anak buahnya banyak banyak istighfar kpd Allah SWT,agar terhindar dari segalanya musibah yg berkepanjangan. Assalam mualaikum w.w.r.

  • 96Little Titan
    96Little Titan26 hari yang lalu

    lembek kali kalo udh bunuh 3 nyawa hrs hukum mati lh orang nya udh kyk babi gemuk

  • Hajisoleh Hajisoleh
    Hajisoleh Hajisoleh26 hari yang lalu

    KL gk punya uang jangan mabuk2an di cafe.beli minuman donald ja 50rb enak murah.di minum di rumh sendri ja.biar gk merugikan orng lain Palagi korban juga anggota TNI

  • Hajisoleh Hajisoleh
    Hajisoleh Hajisoleh26 hari yang lalu

    Polisi e gendut .kebanyakan miras .kerjaane bukan pengamanan /melindungi rakyat .mlaah keluar masuk cafe mabuk2an Yg lebih miris suka mabuk tapi gak mua bayar wkwkwkkwkwkwkkw KL gk punya uang jangan masuk cafe😀😀😀 .suruh bayar malah gk mau .😀😀😀😀 Hukum mati ja .yg setuju like donk 😀🙏👍👍👍

  • Hamim official
    Hamim official26 hari yang lalu

    Dah brp banyak kasus macam tu Besok2 jng mereka dikasih senjata, membahayakan orng2 ituu orng gila dikasih senjata

  • Amni muhaddist
    Amni muhaddist27 hari yang lalu

    Itu mau buka pabrik minuman.. Gila negara

  • Amin Rnd
    Amin Rnd27 hari yang lalu

    Pak. Fadil Imron harus bercermin apa yang dirasakan yang sebelumnya berbangga bahwa anak buahnya berhasil melakukan tembak ditempat terhadap anak bangsa yaitu FPI.

  • Amat Mat
    Amat Mat27 hari yang lalu

    Kalau orang berpangkat hukumanya 15 thn .walau membunuh 3 orang kalau orang biasa lain lagi ceritanya

  • Lutfi Naufal
    Lutfi Naufal27 hari yang lalu

    Ngebunuh 1 anggota tni ribuan rakyat sakit hati bravo tni ♥️🇮🇩

  • Helmi Helmi
    Helmi Helmi27 hari yang lalu

    Kapokmu kapan.. pak pol

  • Eris Daniar
    Eris Daniar28 hari yang lalu

    Itulah manfaatnya kafe kata siapa ? Kata orang2 gila, kira2 ada manfaatnya enggak ya kalo miras dilegalkan ?

  • Pesayangan Official
    Pesayangan Official28 hari yang lalu

    Penggal palanya aja udh

  • Aji Ebro
    Aji Ebro28 hari yang lalu

    Masukin tersangkanya dipenjaranya TNI, yg suka like

  • taufiq tyo
    taufiq tyo28 hari yang lalu

    Yg sabar pak mungkin ditahun2 yg akan datang untuk bisa bangkit

  • firdaus sidiq
    firdaus sidiq28 hari yang lalu

    Tegakkan lah hukum se adil adil nya..

  • ADY Sky
    ADY Sky28 hari yang lalu

    Sekarang gak usah takut sama polisi. Masyarakat cinta TNI🤘🤘🤘🤘🤘🤘

  • Raffi Goboom
    Raffi Goboom28 hari yang lalu

    Inilah Indonesia ku

  • Edhi Basuki
    Edhi Basuki28 hari yang lalu

    Tidak segarang dan setegas waktu ber hadapan dengan fp..... Ei

  • Dohonk Musik
    Dohonk Musik28 hari yang lalu

    Koboi 🤠 gila!!!

  • SMULE NUSANTARA
    SMULE NUSANTARA28 hari yang lalu

    Kok masih utuh om raine??

  • Rusman mozaik 77
    Rusman mozaik 7728 hari yang lalu

    Iyaa hukum yg berkeadilan pak kapolda...trus gimana 6 suhadah yg di bunuh apa sdh selesai kasusnya...🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️

  • Alfian nur Rahman
    Alfian nur Rahman28 hari yang lalu

    Pengen mabok kaga Mao modal.... Hahahahahahahaha Nora Lo....nyawa bales nyawa bos....

  • Çeþot Edμπ
    Çeþot Edμπ28 hari yang lalu

    Walah Ga sanggup Bayar toh Mas Oknum APARAT...Mau Mabuk Kok ga punya ModaL..HUKUMAN MATI yang Pantas jangan Kasih Ampun...!!!

Berikutnya