FBI dan Polda Jatim Tangkap Dua Pemuda Indonesia, Rugikan Pemerintah Amerika Serikat 60 Juta USD

[ tw ] dari KompasTV
SURYA.co.id, SURABAYA - FBI bekerjasama dengan Polda Jawa Timur berhasil mengungkap peretasan situs resmi bantuan Covid-19 milik pemerintah Amerika Serikat (AS).
Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut diketahui telah membobol dana bansos Covid-19 sebesar 500 juta dollar AS.
Dikutip dari KompasTv, Kamis (15/4), modus yang digunakan dua pelaku yakni membuat situs palsu yang dibuat mirip dengan situs resmi milik pemerintah AS.
Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, para pelaku mengambil data warga yang terdampak pandemi.
Berbekal data tersebut, kedua pelaku kemudian meminta bantuan ke pemerintah AS.
Selain itu, pelaku juga menyebarkan situs palsu mereka
Total uang yang berhasil dikeruk pelaku yakni sebesar US$ 60 juta .
Uang tersebut masuk ke dalam dua rekening milik pelaku.
Saat ini polisi masih mendalami dugaan keterlibatan pihak lain termasuk warga negara asing.
Polisi juga menyelidiki adanya potensi keterlibatan sindikat internasional.
Atas perbuatannya, para pelaku juga dijerat tentang UU Elektronik Jo 55 dengan ancaman 9 tahun penjara. (Tribunnews)
WEBSITE:
surabaya.tribunnews.com/
Instagram:
suryaonline
Facebook:
SURYAonline/
#hariansurya
#suryaonline
#FBI
#CIA
#MIB
#agenrahasia
#intel
#secretagent

Komentar

  • NAUFAL MZ
    NAUFAL MZMenit Yang lalu

    bisa lah hack dana israel buat bantu palestina≧∇≦

  • Muhammad Shafa Hidayat
    Muhammad Shafa Hidayat18 menit yang lalu

    Inilah manusia,yg Tuhan kasih kelebihan tapi di salahgunakan,bukan mencari amal ,malah berbuat dosa

  • son's channel
    son's channel38 menit yang lalu

    Mantaap..... cerdas

  • Leonardt Baringbing
    Leonardt Baringbing2 jam yang lalu

    Menggiurkannya otak atik bansos pandemi covid 19... menguji iman

  • Lia Amelia
    Lia Amelia2 jam yang lalu

    Jangan di tanya kalau masalah maling dan koruptor...Indonesia itu paling jago

  • mr cahyo
    mr cahyo3 jam yang lalu

    7 trilyun untuk 9th,oke lahhh.. mau saya..😁

  • Rizky
    Rizky4 jam yang lalu

    Lebih pintar dari Koruptor! Koruptor makan uang rakyat sendiri,kalau hacker ini masih mending gak ngerugiin Rakyat sendiri!

  • Putra Bangsa
    Putra Bangsa4 jam yang lalu

    Okehh

  • Luwu Channel
    Luwu Channel4 jam yang lalu

    Ngeri cukk sampe di datangin hhhh.....mau belajar ama dia ...ada yg deket gak ama dia ?

  • jatravissia dirgantara
    jatravissia dirgantara5 jam yang lalu

    itu orang pintar harusnya bisa bekerja untuk indonesia , bukan ditangkap, karena mereka membobol uang negara asing bukan negara nya sndri...

  • mugi kaisha
    mugi kaisha5 jam yang lalu

    Ini dia hacker pembobol negara adidaya

  • KAK CING
    KAK CING6 jam yang lalu

    Kalian ber 2 pahlawan sebenarnya

  • Lamograp Timelapse
    Lamograp Timelapse6 jam yang lalu

    FBI dateng ke Indonesia?? Waoooo salut sama orang Indonesia.... Sip²

  • IIS ISROH

    IIS ISROH

    Jam Yang lalu

    Ko scammer di bangga banggain kalo cuma bikin web tiruanmah gw juga bisa kali😂

  • wira satyawan
    wira satyawan6 jam yang lalu

    Mana yg bener ? 60juta atau 500juta

  • iwank #rimba
    iwank #rimba7 jam yang lalu

    Tinggal tunggu episode terakhir nya....tuh penjahat hacker knpa mesti nunggu dana bantuan AS klw niat kn banyak dana warga indonesia..."LOGIKA"LOGIKA

  • Heri Arin
    Heri Arin7 jam yang lalu

    Iq tingkat dewa, hcker berilmu tinggi

  • Ashhab Group
    Ashhab Group7 jam yang lalu

    Hacker uang ketangkap... Hackers suara rakyat kok di diemin

  • Sinyalwani 26
    Sinyalwani 267 jam yang lalu

    Mampus

  • Kencono Limo
    Kencono Limo8 jam yang lalu

    Mantaaaapppp....👍👍👍 Saya salut Ama pelaku nya

  • NOBLESSE
    NOBLESSE9 jam yang lalu

    orang begini harus di masukan ke situs keamanan indonesia

  • agus subekti
    agus subekti9 jam yang lalu

    Ini dimanfaatkan untuk kepentingan syber ..

  • Awan Gelap
    Awan Gelap10 jam yang lalu

    Hrsnya yg di hack itu para pejabat korup..

  • Hery ss
    Hery ss11 jam yang lalu

    Orng2 kyk gni ni hrusnya direkrut pemerintah biar lbh berguna

  • Naomi Kristin
    Naomi Kristin12 jam yang lalu

    Salfok ama fbinya, ganteng. 0:30 yang tengah pake dasi hitam jangan sampai lepas wkwk

  • Gaza Ilyas
    Gaza Ilyas13 jam yang lalu

    Uangnya dibagiin rakyat indonesia harusnya ya

  • Indra Yani
    Indra Yani14 jam yang lalu

    Dukung hacker indonesia.. hancurkan amerika

  • Physio Game
    Physio Game16 jam yang lalu

    Bego amat, kita Bisa colong harta negara zionis malah ditangkap... Payah

  • Rama Drumman
    Rama Drumman18 jam yang lalu

    Keren euyyy... Gitu dong jangan korupsi didalem negri aje

  • Ryan Bayu
    Ryan Bayu19 jam yang lalu

    Ini mah scammer / phishing :)

  • Mat Peci
    Mat Peci19 jam yang lalu

    Kacaukan irone dome dgn peretasan

  • Mat Peci
    Mat Peci19 jam yang lalu

    Retas milik israel dong...para hacker...

  • As Salim
    As Salim20 jam yang lalu

    Justru pemerintah Indonesia seharusnya menggunakan mereka sbg agen rahasia.

  • Dadan Dan
    Dadan Dan21 jam yang lalu

    Jangan cuma rakyat indonesia yg di hukum, hukum juga yg kmaren korupsi duit bansos danpenembakanlaskar ,,.fpi dunk

  • Muam Arifin
    Muam Arifin21 jam yang lalu

    Gw bangga

  • Arda Aj
    Arda Aj21 jam yang lalu

    Hahaha..

  • W4rung777
    W4rung77722 jam yang lalu

    Boleh juga tuh orang kepintarannya sayang kurang Rapih masih bisa lacak

  • ABDUL RAZAK AS
    ABDUL RAZAK AS22 jam yang lalu

    jgn asbun mencap hacker..... krn sistemnya spam.... ini kasus kategori penipuan sistem duplikasi ...bukan hacker maupun tracker.....

  • bamskination
    bamskination23 jam yang lalu

    jago juga yah, kalo yang kroco buat web macem gituan baru beberapa jam biasanya udah kena red flags wkwk

  • Gagak Item
    Gagak Item23 jam yang lalu

    Pemerintah lain dirugikan $60 Juta USD,,, rakyat sendiri di tangkap,, negara dirugikan milyaran dolar oleh negara tersebut malah disembah-sembah,,, wkwkwkwkwkwkwk,,,,,, lucu jadinya,, seperti dalang yang tertawa sendiri diatas panggung sementara penontonya menangis karena tragedi yang dikisahkan oleh sang dalang,,,, wkwkwkwkwkwkwkwk

  • Andre Luhut
    Andre LuhutHari Yang lalu

    Paling ga dah nyimpen x

  • Andre Luhut
    Andre LuhutHari Yang lalu

    Mantap tuh uang...good job

  • Ricky Susanto
    Ricky SusantoHari Yang lalu

    Potong kedua tangannya!!!

  • Samsul Bahri
    Samsul BahriHari Yang lalu

    Bagusan ini malingin negara lain bukan MALING Negara sendiri

  • San Santos
    San SantosHari Yang lalu

    Rakyat sndri hrusnya dibela,ngara itu btuh orng orang sperti itu,yg pnting gx mrugikn ngara sndri.

  • SOULMATE 3355
    SOULMATE 3355Hari Yang lalu

    Nyolong punya Amerika ya?? Gue maafin klo gitu 🤣🤣

  • alvian asegaf cr7
    alvian asegaf cr7Hari Yang lalu

    👍👍keren tapi???

  • Arrymukhti
    ArrymukhtiHari Yang lalu

    Jaring dengan baik kepangkuan kita bukan dihukum ,suatu saat mereka bisa dengan baik bekerja sama dengan negara. hacker indonesia keren👍

  • Petra Deren
    Petra DerenHari Yang lalu

    Bodohnya knp gak dilindungi warganya

  • Sepertirokok Ingat
    Sepertirokok IngatHari Yang lalu

    Orang2 seperti ini sebaiknya jangan Di penjara, tapi didik kejalan yg benar. Siapa tau mereka bisa membobol rahasia negara musuh Kita.

  • IIS ISROH

    IIS ISROH

    Jam Yang lalu

    Mereka itu bukan hacker tapi scammer

  • Enur Isnaeni
    Enur IsnaeniHari Yang lalu

    Wah klo gk ke tangkap, kaya mendadak tuh 2 orang,

  • Kurnia Tyas
    Kurnia TyasHari Yang lalu

    Indonesia gak kurang orang pinter... Cuma kurang manusia yg amanah aja

  • Eddy Suwito
    Eddy SuwitoHari Yang lalu

    Polisinya mirip moeldoko

  • Nurayen Official
    Nurayen OfficialHari Yang lalu

    Ternyata Amerika kena tipu juga sama pemuda warnet.. wkwkwk

  • Farizal Lampung
    Farizal LampungHari Yang lalu

    Mantap tingkatkan kebolehan mu nak..

  • takusasai fx
    takusasai fxHari Yang lalu

    Boleh lah 👏👏👏👏

  • No EDit
    No EDitHari Yang lalu

    Mantab ,daripada maling motor atau nipu arisan haha

  • ꧁hack.indo꧂
    ꧁hack.indo꧂Hari Yang lalu

    Mampussss.... Ada yg mw beraksi utk palestina?

  • Robby Alfiqin
    Robby AlfiqinHari Yang lalu

    Lebih baik ngambil duit negara orang dari pada ngambil duit rakyat sendiri. .. 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  • A S Irawan
    A S IrawanHari Yang lalu

    Kalau sekolahnya banyakan nyontek ya begitulah...wkwkwkwkw...war basah

  • Ryan chanel
    Ryan chanelHari Yang lalu

    Mungkin bnyak hacker kelas kakap..karna kakapnya belum ketangkap..ini jauh ke penipuan atau scamer..betul gak sih

  • BANG J REKK
    BANG J REKKHari Yang lalu

    IQ 1000. FBi. Pintar.. jha bisa di bobol

  • Diding Cahyadi
    Diding CahyadiHari Yang lalu

    Gunakan keointaran.a untuk pertahanan indonesia

  • Stevan Xu
    Stevan XuHari Yang lalu

    The real "catch me if you can"

  • Ok Boy
    Ok BoyHari Yang lalu

    Coba koruptor di tangkap .

  • abang mindar
    abang mindarHari Yang lalu

    Pelaku nya joss....mantap

  • husnadi Bakeuda
    husnadi BakeudaHari Yang lalu

    Baek amat mamarika mau bantu.

  • Iko Karlo
    Iko KarloHari Yang lalu

    Yg cuma baca komenan like di sini...

  • Dzul L& L Law Firm Fahmi L & L Law Firm
    Dzul L& L Law Firm Fahmi L & L Law FirmHari Yang lalu

    Bravoooo mslah cheat dll hacker indo good

  • Storm Sil
    Storm SilHari Yang lalu

    So stupid , memalukan !

  • adelin rahmadani
    adelin rahmadani2 hari yang lalu

    Coba cek juga website palsu untuk order concrete beton tuh di internet, Pak Polisi Barangkali ini ecek-ecek, tapi sungguh merugikan pengusaha konstruksi Terimakasih 🙏

  • Jackxez official
    Jackxez official2 hari yang lalu

    Gk Lama Akan Bebas Trus Di Rekrut Sama FBI

  • Snowden
    Snowden2 hari yang lalu

    Kecerdasan mereka masih blum sberapa brrti di banding tim cyber 😂 bisa2 nya ketangkappp

  • Arif Jambi
    Arif Jambi2 hari yang lalu

    Mantap hacker indonesia

  • Ardy Hardener
    Ardy Hardener2 hari yang lalu

    Gua kasih jempoL coy...Lu maling di luar..asal jgn di Indo yah..hahaha

  • TonG SamPaH
    TonG SamPaH2 hari yang lalu

    Hebat sih hebat tapi jangan gitu dong

  • Candra Vertius
    Candra Vertius2 hari yang lalu

    Makanyaaaaa pake crypto 😂

  • Tiada Batas
    Tiada Batas2 hari yang lalu

    Terbaik...

  • Bismillah Lillahita'ala
    Bismillah Lillahita'ala2 hari yang lalu

    Selamat malam,,,, Saya melaporkan,,, Dri kmren ada seseorang dri luar negeri sama persis dgn ini tpi saya tidak tergiur tentang ini saya disuruh isi data tpi saya tidak mengisinya,,,, di sini masih ada bukti nyata chat dengan orang tu,,,, bahkan dia bilang dia akan mengirimkan uang 1ribu koma lebih dolar klo gk salah,,, mohon pemasukan y

  • arman subekti
    arman subekti2 hari yang lalu

    Mantap...

  • Taufikur Rahman
    Taufikur Rahman2 hari yang lalu

    Meskipun sebuah kejahatan... Saya hanya ingin komentar MANTAP buat para hacker... Dan saran saya yang semoga di baca para hacker lainnya... Agar mengajukan diri pada pemerintah untuk bekerja untuk negara...!!

  • J.S TARIGAN
    J.S TARIGAN2 hari yang lalu

    Bangga dengan skill nya Kecewa dengan tindakan negatif nya Udh gitu aja

  • topan praba
    topan praba2 hari yang lalu

    Bisa ngga sih,bikin bangga ibu Pertiwi?manfaatkan ilmumu dengan hal yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

  • Dhany 123tf
    Dhany 123tf2 hari yang lalu

    Ini baru pahlawan dia ngambil uang negara lain dia gak mau ngambil uang negara sendiri !!! HIDUP MALING 😅😅

  • Arli Gideon
    Arli Gideon2 hari yang lalu

    Panik ga ?

  • Constan Srojer
    Constan Srojer2 hari yang lalu

    Bikin malu negara saja..Di kirim ke Nusakambangan saja😡😡😡

  • Mr Apoy
    Mr Apoy2 hari yang lalu

    Pinter lo leee ngambilin uang org As, dri pade lo korupsi uang rakyat sendiri, Ada bangga dan perihatin,,, Satu kata dri sy,,, Mantap

  • nurul faizah
    nurul faizah2 hari yang lalu

    Dapet 60 jt dollar , ksh 1 jt dollar besok bisa kluar aman

  • Iban El-Muddin
    Iban El-Muddin2 hari yang lalu

    setelah keluar penjara, rekrut jadi cyber polri..

  • sidik muhammad
    sidik muhammad2 hari yang lalu

    Modal phising aja bisa kadalin pemerintah amerika 😂😂😂 katanya negara super power tehnologi kok d kasih phising langsung kejang2 😂😂😂

  • Amboen Vagi95
    Amboen Vagi952 hari yang lalu

    Ini baru mantaapp

  • r2fs Padang
    r2fs Padang2 hari yang lalu

    Hecker cap kambing..

  • Tabah Sananda
    Tabah Sananda2 hari yang lalu

    Hebatt dan keren!!

  • Kecebong Wae
    Kecebong Wae2 hari yang lalu

    Hebat orng indonesia kok bisa ya

  • Afif Fidinillah
    Afif Fidinillah2 hari yang lalu

    Ngapain dikasi jalan Biarin aja asal ngk negara sendiri

  • J2 FILM
    J2 FILM2 hari yang lalu

    Hal yang mustahil ini haha psikopet2 . . . .

  • Agung Dera
    Agung Dera2 hari yang lalu

    rekrut jdi security cyber indo tuh, maling org amrik

  • anak pantai
    anak pantai2 hari yang lalu

    Keren ...

  • De Yasir
    De Yasir2 hari yang lalu

    Hacker ind ToP

  • Jibril Pratama
    Jibril Pratama2 hari yang lalu

    Indonesia mmg byk org pinter tp pinter KORUPSI.. MENIPU.. MENCURI.. MERAMPOK.. MEMPERKOSA.. MENGEMIS.. MENGANIAYA ORG TUA.. MEMBOBOL AKUN BANK/HACKER.. itulah Indonesia 🤣🤣🤣👎👎👎

  • Hilih Bot
    Hilih Bot2 hari yang lalu

    Kok bisa bisanya fbi masuk situs palsu hadeh😆😆😆😆

Berikutnya