Cerita Fahri Hamzah Dapatkan Izin Ekspor Benih Lobster (Part 2) | Mata Najwa

Menteri Terjaring Lobster (Part 2)
Menurut Fahri Hamzah, ada banyak persyaratan yang mesti dipenuhi untuk dapat izin ekspor benih lobster. Mantan wakil ketua DPR tersebut berhasil memenuhinya.
Fahri menyebut ada 30 syarat administrasi. Lalu, perusahaan pengaju izin harus memiliki nelayan binaan. Perusahaan pun harus membeli benih ke nelayan. Hal-hal ini, menurut wakil ketua umum Partai Gelora tersebut, bikin senang nelayan.
"Semua nelayan pesta dan senang dengan kebijakan ini. Karena memberikan mereka kehidupan," kata Fahri.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Menteri Terjaring Lobster] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3764RIF
Part 2 - bit.ly/3nYe38M
Part 3 - bit.ly/33huxkd
Part 4 - bit.ly/33l1IUi
Part 5 - bit.ly/39eZRnJ
Part 6 - bit.ly/3q5kXuS
Part 7 - bit.ly/39hMa7s
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di ID-get Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-getNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabofficial

Komentar

  • Najwa Shihab
    Najwa ShihabBulan Yang lalu

    Playfest 2020 sebentar lagi!! Jangan lupa daftar ya, supaya kamu bisa merasakan semua pengalaman yang ada di Event Playfest 2020 nanti. Klik link bit.ly/RegisterPlayFest2020 untuk daftar segera, dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS! Stay tuned at Instagram Playfest Narasi bit.ly/IGPlayfest2020 untuk info-info terupdate tentang #Playfest2020

  • putera lanang

    putera lanang

    Bulan Yang lalu

    0:56 Terjerat atau Terjaring, Mbak Najwa?

  • Saiful Bachar

    Saiful Bachar

    Bulan Yang lalu

    #EQULALITY#BEFOR#THE#LAW

  • Agus Eka Riyanto

    Agus Eka Riyanto

    Bulan Yang lalu

    @IKHWAN UDIEN di

  • IKHWAN UDIEN

    IKHWAN UDIEN

    Bulan Yang lalu

    Tajam boleh.... konotasi negatif dan cenderung meracuni hati rakyat jangan.. bangsa ini sudah sakit butuh obat bukan racun hati sy gk suka dengan cara politik fahri hamsah tetapi kali ini menurut sy fahri hamsah lebih realistis ketimbang para pemangku kebijakan trimkasi najwa ada sumbangsih untuk negara ini ๐Ÿคฃ

  • IKHWAN UDIEN

    IKHWAN UDIEN

    Bulan Yang lalu

    Terlalu tajam racun yg ditanamkan kepada rakyat antara baik dan buruknya tidak se imbang cenderung konotasinya negatif trimakasih najwa anda pintar membangun bangsa

  • Danang Agus Sanjaya
    Danang Agus Sanjaya26 hari yang lalu

    Hahahaah koar2 jaman Pak jokowi periode I, pelaku juga ternyta si Pahri. Makan tuh pendukungnya, kek begini orang yg didenger suaranya

  • Aqua Nez
    Aqua Nez27 hari yang lalu

    Fahri hamzah,, licin bgt nih org kek belut,, Tpi sepandai2nya tupai melompat pst jatoh juga,, Just see,..

  • Taufiq Qurrahman
    Taufiq Qurrahman28 hari yang lalu

    Pantes dari dulu Fahri Hamzah getol banget menolak adanya KPK. Ternyata ....

  • Maya Septian
    Maya Septian29 hari yang lalu

    Halllahhhhhhh f2 top...gokil

  • Maya Septian
    Maya Septian29 hari yang lalu

    F 2 emang dua kata, yang salah dia

  • arrum novalgina
    arrum novalginaBulan Yang lalu

    penjara koruptor harusnya dinusakambangan kesel orang lagi kesusahan mrk enak2 belnja,dihotel mewah

  • Agus Mulyono
    Agus MulyonoBulan Yang lalu

    kalau fakri hamzah salah tangkep aja.. terus kenapa...?

  • Bintang_Gaol
    Bintang_GaolBulan Yang lalu

    Hehehe.... pantasan agak bau bau amis ๐Ÿ˜

  • andre aldino
    andre aldinoBulan Yang lalu

    Sehati2nya FH dalam berbicara dia tetep berani datang dan bicara lho gokil sih tetep

  • Lilik Anggia
    Lilik AnggiaBulan Yang lalu

    Wes gopoh wes ngomonge ditakoki opo jawabe opo Hayolo hayaloo

  • Rafi Ratusehaka
    Rafi RatusehakaBulan Yang lalu

    Hhh... Rugi di ingat, brpa bnyak yg di ekspor lupa.

  • fajar eka
    fajar ekaBulan Yang lalu

    PAK PRABOWO INTERVIEW @mbanajwa

  • bani tope
    bani topeBulan Yang lalu

    Gw ksini cuma pgn hujat si fahri sampah,. Makasih

  • ini budi
    ini budiBulan Yang lalu

    Saya suka lobster, memiliki sensansi tersendiri saat kita konsumsi ๐Ÿ˜‚

  • Anggaje putra
    Anggaje putraBulan Yang lalu

    cie cie tumben tumbenan biacaranya tertata banget๐Ÿ˜‚, kan orang pendidikan massa peraturan gak di ikutin๐Ÿ˜‚ ah gua yakin bntar lagi juga di panggil ni klo gak sma kpk ya sma yg maha kuasa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Ira Tasya
    Ira TasyaBulan Yang lalu

    Wuwkakakakakakak.... Kok gak kayak barongan kuda lumping bang pas gini... Biasanya lak ngomong suka "MLODOS2" lak ngomong soal "lawan" , HALUSS SEKALI kali ini gaya bicaramu xixxixiiii..... #MUNAFIK

  • max black
    max blackBulan Yang lalu

    Fahri,efendi,fadli zon,penuras uang negara

  • Kevin Martino
    Kevin MartinoBulan Yang lalu

    Ternyata oh ternyata semua teriak2 demi rakyat, dibalik itu nyatanya bisnis bisnis bisnis

  • Sea Goat
    Sea GoatBulan Yang lalu

    Semoga org2 yg merugikan negara cepat diproses dan masuk bui..bener2 mereka gak berfaedahhh..vangkeee

  • Rizal Andre
    Rizal AndreBulan Yang lalu

    Mana suwaranya pak

  • Gudang Trending
    Gudang TrendingBulan Yang lalu

    Tangkap

  • Gigih Shaka
    Gigih ShakaBulan Yang lalu

    datar skali bicara bung fahri , ,dk sperti biasanya

  • Ndeso alas
    Ndeso alasBulan Yang lalu

    Mba nana tu kl sama pejabat berani bangt.. Kalahnya cuma sama kang #denycagur Wkwkwkw Semangat mba nana.. Sehat selalu

  • Tim Alwi
    Tim AlwiBulan Yang lalu

    Nampak sangat tiada berpegalaman bukan di bidangnya, hanya mencari kesempatan kerana punya kuasa

  • NXYY Studio
    NXYY StudioBulan Yang lalu

    apa cuma gw yg kgk pernah makan lobster.

  • haris mendong
    haris mendongBulan Yang lalu

    Ketauan juga si fahri mafia nya... dapat ijin langsung bisa export.. kapan dia budidaya nya tu lopster.. dapat dari nelayan langsung di export.. jelas melanggar peraturan.. harus di pidana

  • Mhd.wahyu Al_awal
    Mhd.wahyu Al_awalBulan Yang lalu

    Ehemmmm.... Uhukuhukuhuk.... Uueekkkk...... Haarghhh....cuuih....cuih..... Politik lebih asyik daripada KPK by Fahri Hamzah.... Uueek....

  • Bramohas Albanna
    Bramohas AlbannaBulan Yang lalu

    ini fahri hamzah atau bukan sih,,, kalem banget bicaranya,,, ehem

  • Andreaika Saputri
    Andreaika SaputriBulan Yang lalu

    Bapack Ali gugup bapack fahri pun gugup ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

  • Aldylah Nuralvian
    Aldylah NuralvianBulan Yang lalu

    Mlempem

  • Osner Manahan
    Osner ManahanBulan Yang lalu

    Semoga Bpk Edhy membuka Mata Publik, Siapa siapa saja yang terlibat? Salam Sehat Pak Edhy??

  • Zumar Setiawan
    Zumar SetiawanBulan Yang lalu

    tenang aja biarkan mereka2 berkoar berbelit belit pletat pletot bicaranya meraka hanya pion dan ratunya pak jokowi sebentar lagi pasti kena

  • SILVER EMINENCE
    SILVER EMINENCEBulan Yang lalu

    nyang pentiL seiman

  • roni simangunsong
    roni simangunsongBulan Yang lalu

    baby lobster mempersatukan politik ,,,kren juga ya,,gimana klw kita ekspor induk nya ya? apa negara ini munkin damai politik nya

  • Nana Sukarna
    Nana SukarnaBulan Yang lalu

    Ternyata koar2pd pemerinrah dzolim krn "ADA MAUNYA" ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • Ami Nuddin
    Ami NuddinBulan Yang lalu

    Apaan sih kok ribut dgn loster yg punya tu siapa ayo cawap

  • Rahmat Soekasah
    Rahmat SoekasahBulan Yang lalu

    rame2 soal izin lobster ini lbh kepersaingan atau iri hati para pengusaha yg tdk mndptkan izin. Tentu yg tdk dpt merasa tdk puas, tdk adil dsb nya Biasa lah pengusaha bisa sangat kejam seperti politikus juga, memfitnah,melapor, menghalalkan segala cara.....

  • Swara Mahardhika
    Swara MahardhikaBulan Yang lalu

    Pada akhirnya akan terlihat kebenarannya, pasti itu!

  • Endro Abe
    Endro AbeBulan Yang lalu

    Untuk Fahri sudah selesai di DPR, dari statemen nya kelihatan tidak bicara jujur apa sesungguhnya yg terjadi. Hipokrit...

  • Sahrul Khotib
    Sahrul KhotibBulan Yang lalu

    COBA PROMOSIKAN NO TELP PENGADUAN KORUPSI KE MASYARAKAT LUAS, SEPERTI NO TELP PENGADUAN PO BIS JIKA SUPIR MEMBAHAYAKAN

  • Amir Yachya
    Amir YachyaBulan Yang lalu

    2 kelompok : 1. Kelompok yg mendukung ekspor benur agar dapat pluang usaha baru (seperti Fahri Hamzah sbg pemain baru dalam bisnis ini) dan cuan yg cepat. 2. Kelompok yg menolak ekspor benur agar penyelundup ttp bisa menjual benur dengan harga yg stabil krna minim kompetitor exportir

  • Pardamean Sipayung
    Pardamean SipayungBulan Yang lalu

    Semua yg tdk mendukung pemerintah dlm hal memajukan pendapatan masyarakat mk hrs diadili, jngan berlindung dibawah hukum yg semu. Adili, adili.

  • Narto Do
    Narto DoBulan Yang lalu

    Masi aja bisa ngeles namanya udah bajingan

  • Naim 15
    Naim 15Bulan Yang lalu

    Mati saja gpp kanu mati

  • Narto Do
    Narto DoBulan Yang lalu

    Sama iya kalau bajing makanya buah kalau bajingan taih di mkn

  • Narto Do
    Narto DoBulan Yang lalu

    Wes sama bo ongnya

  • Narto Do
    Narto DoBulan Yang lalu

    Pretttttt

  • sisco indonesia
    sisco indonesiaBulan Yang lalu

    Yg dipikir fahri cuma duit .

  • I Ketut Budiarsa
    I Ketut BudiarsaBulan Yang lalu

    Biasanya si f ini mulutnya sampai ber busa2 matanya sampai me lotot2 mukanya sampai merah2 sekarang kok layu dan lembut gt yaa...mana kegaranganmu yg kemarin bang.???????.

  • 02. Andini Maulidiyah Rachma
    02. Andini Maulidiyah RachmaBulan Yang lalu

    Lihat pak fahri kok lama" kayak pak muh wkwk

  • Gong Tut
    Gong TutBulan Yang lalu

    Sy kecewa dgn bung fahri.... kecewa suarax datar... kan biasax berapiapi... ๐Ÿ˜ Ayo bung....

  • Yoseph Mario
    Yoseph MarioBulan Yang lalu

    jadi pejabat pejabat dulu mainin kebijakan baru buka pt

  • #bow
    #bowBulan Yang lalu

    Ex ..DPR. tau persis cara dapat uang cepat...bikin PT...2.bulan langsung export....munafik lu Fahri...bawa-bawa nelayan..ngebantuin..........BEDEBAHHHH

  • Andi Wiguna
    Andi WigunaBulan Yang lalu

    Bang Fahri inget ruginya doank... Hahahaha...

  • Kiki Aris
    Kiki ArisBulan Yang lalu

    Mencoba menggiring opini. Sudah nyata ikut kongkalikong.

  • Ahmad Gozali
    Ahmad GozaliBulan Yang lalu

    Melihat dari ekspresi wajah

  • Zeus Randy
    Zeus RandyBulan Yang lalu

    si fahri ngeles " merka kasian i dupnya ga kaya orang kaya " WOYYYY BETAPA BODOH NELAYAN YG MAU DIBODOH BODOHIN SAMA SI FAHRI .. SI FAHRI YG KAYANYA ..NELAYAN YG BODOH ITU YG DAPET AKIBATNYA NANTI DAN TETEP AJA MISKIN ...ENEK YG GW NGEDENGER SI FAHRI YG NGUMPULIN KEKAYAAN TRUS BELAGA PRO KE NELAYAN BIAR MERASA JADI KAYA

  • Anak Atol
    Anak AtolBulan Yang lalu

    detikmanado.com/sukses-budidayakan-lobster-pt-mai-keluhkan-pengurusan-izin-ekspor/

  • Belajar Bahasa
    Belajar BahasaBulan Yang lalu

    Pantesan ๐Ÿ˜‚

  • Dave Galaxy
    Dave GalaxyBulan Yang lalu

    Tau taik kucing pak?

  • Malaikat Ambon
    Malaikat AmbonBulan Yang lalu

    Ah bang Fahri ini klw di tanya jawabannya muter muter terus

  • abdullah haruna
    abdullah harunaBulan Yang lalu

    Bgmn mungkin perusahaan Fahri Hamzah memiliki nelayan binaan smtr perusahaan baru?

  • Pacific Abadi
    Pacific AbadiBulan Yang lalu

    wihhh rai gedekkk benerrr, temennya menteri ditangkap, dia dengan PD nya tampil dsini dng innocent face katanya nelayan pesta, OMG para bapak2q nelayan anda digebleki segeblek gebleknya serugi2nya, plisss harusnya diedukasi plisss oh bapakku nelayan, bukan dikasi duit makan sehari2 aja, harusnya nelayan kita yg makmur bukan asing aseng dan pean bpkku pejabat ;(

  • Didi Supiandi
    Didi SupiandiBulan Yang lalu

    Masih kesulitan mencari pejabat Ataupun politisi yng jujur mungkin juga ngga ada yng jujur, hnya mereka yng mengetahuinya

  • Ricky Novantoro
    Ricky NovantoroBulan Yang lalu

    Si fahri kalo bicara serasa yg paking tau dan paling benar, ujung2 nya ikutan juga jualan benur lobster dgn dapat kkn perijinan. Nabung buat pensiun boss?? Berapa you beli benur lobster dari nelayan???

  • Ayun Bay
    Ayun BayBulan Yang lalu

    Mukanya merah om....kaya lobster di rebus

  • Wahyu Aji
    Wahyu AjiBulan Yang lalu

    ditanya jawabnya ngawur terus lu pak, etd

  • Benteng Digital
    Benteng DigitalBulan Yang lalu

    Wkwkwk ... Fahri sa aee

  • petasan chanel
    petasan chanelBulan Yang lalu

    Apa yg bisa di harapkan dari seorang pks

  • alfaro _163
    alfaro _163Bulan Yang lalu

    Pabrik baru yg segera tutup,,,maju bu susi..

  • Imam Arifin
    Imam ArifinBulan Yang lalu

    Wkkkk lemes amat fahri hamzah..beda saat dlu nyeloteh gas poool...

  • Mansyur Agam
    Mansyur AgamBulan Yang lalu

    Ini salah satu bukti gak ada yg paling bersih di Indonesia udah lah jangan berkelit lagi semua itu ada kelompok nya ini udah terbukti yg bermain kelompok

  • Muthia Athnora
    Muthia AthnoraBulan Yang lalu

    Kalo pemerintah tidak bisa bekerja apa sudah harus dukun yang melanjutkan tugas KPK lmfao

  • Misiyah Mikun
    Misiyah MikunBulan Yang lalu

    Usus tuntas!!!

  • Nur Fadhilatul Lailiyah
    Nur Fadhilatul LailiyahBulan Yang lalu

    Bagaimana bisa ekspor benih lobster diizinkan? Sebaiknya lobster dibudidaya dan diekspor ketika sudah jd big lobster.

  • Yama Mindo
    Yama MindoBulan Yang lalu

    Pensiun DPR..... skrg jadi beking eksportir benih lobster.....

  • HARY S
    HARY SBulan Yang lalu

    #KembalikanBuSusi *_Sajak untuk Ibu Susi_* Suara-suara serakmu terdengar semakin berat Tatkala kau saksikan benurยฒ menggeliat lemah Seolah kau dengar tangisan bayiยฒ mungil tersapih jauh Terusir malang dari negeri ini Melanglang ke tanah entah berantah Bulir-bulir bening jatuh dari sudut matamu Ketika kau belai kami yang hendak pergi jauh Tinggalah disini bersama ibu pintamu berharap Bagaimana kami bisa menolak tanganmu yang lembut hangat penuh kasih Ibu... Peluklah kami erat-erat Jangan tinggalkan kami Klaten, 27 November 2020 _Hary S_ ๐Ÿ™

  • HARY S

    HARY S

    Bulan Yang lalu

    @Dae Nambo Inu hanya sebuah puisi kerinduan pada sosok ibu Susi dan kerinduan pada sosok yg peduli pada kekayaan hayati dan lingkungan kelautan di Indonesia

  • Dae Nambo

    Dae Nambo

    Bulan Yang lalu

    Setahu saya Bu Susi sendiri yang ingin pensiun karena ingin bersama keluarga

  • mo ka
    mo kaBulan Yang lalu

    Fahri anak buah Luhut dari dulu. Gombal!

  • tando ridho
    tando ridhoBulan Yang lalu

    Pada ngomong nya ngelebar mulu neh. Ga spesifik bung

  • sudar yono
    sudar yonoBulan Yang lalu

    Oooh,,, ini orang yang jaga nyinyir, ternyata otak lobster

  • Lukman Dany
    Lukman DanyBulan Yang lalu

    Aqoh belum pernah makan lobster

  • FMunir NaufaL
    FMunir NaufaLBulan Yang lalu

    *KITA JADI TAU, BUKAN HANYA GEIRNDA PDIP PAN PKS PSI DLL PASTU MAENNYA KEK GINI JUGA...POLITIK YG BERAIH KEKNYA GAK ADA DEH*

  • Adam Aji Nugroho
    Adam Aji NugrohoBulan Yang lalu

    diundang untuk disalahkan sepertinya, dipotong potong

  • Sinyo tan
    Sinyo tanBulan Yang lalu

    ya ya ya pak

  • Nyoman Artayasa
    Nyoman ArtayasaBulan Yang lalu

    Bagaimana anda punya nelayan binaan,, perusahaanya jadi 2hari sebelum i-in inport terbit.. dan langsung bisa exsport.. sudah kelihatan kong kali kongnya... usut tuntas ,,,

  • Rosita Welsford
    Rosita WelsfordBulan Yang lalu

    Selalu mengatas namakan rakyat padahal atas kantong kalian sendiri!

  • St Aminah
    St AminahBulan Yang lalu

    TV

  • sarjana somplak
    sarjana somplakBulan Yang lalu

    NGELEESS TEROOOSSS

  • si mbian
    si mbianBulan Yang lalu

    Sarok!!!

  • ULENGAI FM OFFICIAL
    ULENGAI FM OFFICIALBulan Yang lalu

    Panjahat memang ngana Fahri. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Dux Joesef
    Dux JoesefBulan Yang lalu

    apa sih yg tidak dieksploitasi di negeri ini... ada eksploitasi yg disengaja dan ada yg karena terpaksa.... Lobster; mau ternak lobster atau pembesaran, pakannya dimahalin... nangkep liar dikata maling...

  • Agus Sugiarto
    Agus SugiartoBulan Yang lalu

    Bu Susi is the best.....yg lain nyungsep aja termasuk kroni2nya

  • Agus Sugiarto
    Agus SugiartoBulan Yang lalu

    Teriak2 rezim korup ternyata bagian dr korupsi itu sendiri....munafik ternyata.

  • Agus Sugiarto
    Agus SugiartoBulan Yang lalu

    Nyinyir no1, tp proyek export lobster yg sarat dng KKN dan korupsi mau....munafik

  • Budi Panjaitan
    Budi PanjaitanBulan Yang lalu

    Lihat gerak tubuh dan penyampaiannya. Bau mulut dan pembohong itu si pengusaha....sayang najwa tidak tegas nyocor!!!!!!

  • henry setiawan
    henry setiawanBulan Yang lalu

    Pantaslah diam2 saja..sudah dapat jatah lobster... ๐Ÿ˜€

  • drmnd _
    drmnd _Bulan Yang lalu

    itu bilang permen anu permen yg diemut bukan sih?๐Ÿ˜‚

  • Ahmad Tasudi
    Ahmad TasudiBulan Yang lalu

    Semuanya para pejabat itu maling ,cuma ada yg ditangkap dan ada yg dibiarkan yg ditangkap itu temanya kurang banyak jadi ditangkap, pejabat maling yg temanya banyak tdk akan pernah bisa ditangkap karena para pejabat indonesia itu dari dulu bajingan tengik provokasi provokasi rakyat pecundang

  • Ashter Ichsan
    Ashter IchsanBulan Yang lalu

    Saya Indonesia, blm pernah makan lobster. Terlalu sekali.

Berikutnya