16 Trik Menyelamatkan Diri Super Cepat

Cara & Gaya

Bayangkan kamu terjebak dalam pasir isap atau dikunci di dalam mobil oleh penculik. Syukurlah, ada hal-hal yang biasanya hanya terjadi dalam mimpi yang paling buruk. Tetapi pada hari ini masih ada kemungkinan kamu menghadapi situasi yang mengancam nyawa, dan ternyata, sejauh ini manusia gagal dalam mengatasi ancaman semacam ini dengan efektif. Nasihat ahli jelas diperlukan untuk mengetahui cara mengatasi situasi yang paling ekstrem.
Umpamanya, tahukah kamu, jika terperangkap di bawah puing-puing selama gempa misalnya, yang harus kamu lakukan terutama adalah melindungi organ pernapasan? Atau hal paling mengancam nyawa dalam kebakaran rumah adalah asap? Atau bagaimana cara melakukan manuver Heimlich pada dirimu sendiri? Kami sarankan agar kamu tetap tenang dan ikuti trik-trik bertahan hidup sederhana ini.
#sisiterang
URUTAN WAKTU:
Cara bertahan ketika jatuh dari tebing 0:01
Cara memadamkan kebakaran minyak 0:31
Cara bertahan dalam kerumunan yang panik 1:08
Cara melindungi diri dari serangan dari belakang 1:45
Cara memberi tanda bahaya dari dalam bagasi mobil 1:59
Apa yang harus dilakukan jika rem moilmu tidak berfungsi 2:18
Cara bertahan saat jatuh dari es 3:01
Apa yang harus dilakukan saat tersedak padalah kamu sendirian 3:31
Apa yang harus dilakukan ketika bertemu pusaran air ti laut 4:20
Apa yang harus dilakukan jika kamu terjebak dalam lift yang jatuh 4:47
Lindungi dirimu dari sambaran petir 5:16
Apa yang harus dilakukan ketika terjadi gempa bumi 5:41
Di mana harus bersembunyi saat terjadi tornado 6:11
Cari jalan keluar yang selamat dalam kebakaran 6:39
Keluar dari pasir isap dengan mudah 7:02
Apa yang harus kamu lakukan saat terjebak salju longsor 7:28
Berlangganan Sisi Terang id-get.info/label/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar

  • The music
    The music7 jam yang lalu

    3:13 meanwhile truck di indonesia

  • Gz
    Gz9 jam yang lalu

    Kalo lif jatuh emang bisa tlentang atau duduk? Yang ada nyangkut diatas kali . Lo pikir lif sama badan Beratan mana

  • Cimoet Gaming
    Cimoet Gaming10 jam yang lalu

    Animasinya gak bgt deh, kyk syco, mending ganti kartun

  • Ali Humala
    Ali Humala10 jam yang lalu

    Maaf bukannya garam malah nambah besar api ya min๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Ahmad Taufik
    Ahmad Taufik11 jam yang lalu

    Konyol kampretttt

  • MUHAMMAD ARDI /XI TKJ 1
    MUHAMMAD ARDI /XI TKJ 112 jam yang lalu

    Kok aku tegang lihat semuanya,Pass lift jatuh aduhh,Pas jatu dari pesawat aduhh,Udah Gak kebayang

  • MUHAMMAD ARDI /XI TKJ 1

    MUHAMMAD ARDI /XI TKJ 1

    11 jam yang lalu

    Tapi semoga Kita Gak kena musibah seperti itu

  • Steven Sagala
    Steven Sagala12 jam yang lalu

    Ga akan ada yg kepikiran seperti itu kalau masalahnya sampe jatuh dari tebing jangan lakukan pembodohan

  • edoy discrush
    edoy discrush12 jam yang lalu

    Emang udah ngalamin lu min??

  • IMAM RAMADHAN
    IMAM RAMADHAN12 jam yang lalu

    Wikihow di kasih nyawa Jadilah sisi terang :V

  • Wisnu Channel
    Wisnu Channel17 jam yang lalu

    1.58 injak kakinya dengan kekuatan penuh ya biar mantap:v

  • Nuansa Jingga
    Nuansa Jingga22 jam yang lalu

    Terima kasih sisi terang kamu memang jago nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • KEVIN PURIM TV
    KEVIN PURIM TV22 jam yang lalu

    Mantab ...lebih mantab lagi share link khusus untuk pemuda Indonesia berikut id-get.info/channel/video/hK95oZHQqWmrh9U jgn lupa subscribe ya..merdeka

  • Darma bagus sekali Bangkit
    Darma bagus sekali BangkitHari Yang lalu

    Gwa pengen mukul wajahnya

  • Dody Darwis
    Dody DarwisHari Yang lalu

    Hal2 jarang terjadi dan hal2 yg terjadi sedikit org. Ya,sdh sdh mengalaminya rem mobil jebol. Bener sih cara itu benar,meskipun 2 malam masuk rumah sakit dan Alhmdllah masih selamat...

  • Raditya Ghanny
    Raditya GhannyHari Yang lalu

    makasi Bang Atas sisi terang Ya moga Sukses Terus Amin...

  • nur Humairah
    nur HumairahHari Yang lalu

    Minggu lalu aku tersedak kerna makan kuih tepung terlalu cpt (terus telan) tp tersangkut di kerongkongan. Masa tu terburu-buru carik air tapi jaraknya agak jauh ! Terus aq panik susah mau benapas sbb masih lgi tersedak. Aku pun ambil lagi kuih tepung gigit sikit terus telan lgi. Alhamdulillah, kuih tu pun turun๐Ÿ˜ญ nasip masih hidup.

  • nur Humairah

    nur Humairah

    Hari Yang lalu

    pengajarannya jgn makan terburu-buru walaupun kamu sedang sibuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ

  • Arfah Wati
    Arfah WatiHari Yang lalu

    Mengerti 30% Gak mengerti 70%

  • lawu aja
    lawu ajaHari Yang lalu

    Sebenarnya bagus tuh ide nya,cuma yang praktek kok apes Mulu๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Nita Lo
    Nita LoHari Yang lalu

    Setau saya jagan tutup telinga saat petirr

  • Sekar Kinanthi
    Sekar Kinanthi2 hari yang lalu

    Yg di thumbnail yg mana ya?

  • Sonia 22
    Sonia 222 hari yang lalu

    Mana sempat, keburu panik

  • Jus Udang
    Jus Udang2 hari yang lalu

    IQ gw bertambah

  • Venti Angle
    Venti Angle2 hari yang lalu

    Mana sempat keburu panik

  • Abyadhiyah Sayyidah
    Abyadhiyah Sayyidah2 hari yang lalu

    Video nya trending di Australia

  • 8DY
    8DY2 hari yang lalu

    HI..Uji minda anda juga disini ya..TQ id-get.info/channel/video/cMR8hIXXe6_ae68

  • Anak Haram
    Anak Haram2 hari yang lalu

    Terima kasih sisi terong Akhirnya saya sudah menjadi anak haram diseluruh dunia dan menyelamatkan diri !!!

  • mobile legends official
    mobile legends official2 hari yang lalu

    makasih telah memberi tahu

  • Tommy S.Ds.
    Tommy S.Ds.3 hari yang lalu

    Mukanya jelek minta ampun

  • Maulana Nur Alif
    Maulana Nur Alif3 hari yang lalu

    NARATOR FAVORIT DI SISI TERANG, SUARA JELAS DIDENGAR

  • Yunitasari
    Yunitasari3 hari yang lalu

    Gmana kalo wanita yg mnglmi gmpa bumi dn hrus buka baju?? Kn bjunya cuman ada stu

  • ALLAN HIKU
    ALLAN HIKU3 hari yang lalu

    KAmu KONออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออออDISI NYA GIMANA?

  • Edward Ongko
    Edward Ongko3 hari yang lalu

    Waktu kejadian mah ga segampang ini ngehadapinnya udh panik duluan beuh

  • Jefri Kurniawan
    Jefri Kurniawan3 hari yang lalu

    Teori mah gampang cuk..

  • Nexa Tiffany
    Nexa Tiffany3 hari yang lalu

    Masak kita didalam air bisa tarik nafas dalam dalam sih.....

  • Surya Lonsy
    Surya Lonsy3 hari yang lalu

    Animasinya kerennnn

  • arya amando wally
    arya amando wally3 hari yang lalu

    PERLU SAYA COBAKAH ADMIN. awokawokawok๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

  • Awak Baroe
    Awak Baroe3 hari yang lalu

    Keren

  • Fakhri Ismeth
    Fakhri Ismeth3 hari yang lalu

    Ya kalo telentang kebakar ke api dong pakk

  • D'krenz Pasukan Channel
    D'krenz Pasukan Channel4 hari yang lalu

    Bagus infonya untuk self savety... Mampir ke channel saya juga ya

  • Quinzha
    Quinzha4 hari yang lalu

    coba min lakukan secara nyata

  • Quinzha
    Quinzha4 hari yang lalu

    dan semua itu mustahil untuk dilakukan

  • Mahendra
    Mahendra4 hari yang lalu

    Mana sempat keburu telat goblok

  • Kuncunx kips
    Kuncunx kips4 hari yang lalu

    Sayangnya itu semua tidak bisa di praktekan di dunia nyata๐Ÿ˜‚

  • Fadil YT
    Fadil YT4 hari yang lalu

    Sangad membantu

  • Yunan Pebriana
    Yunan Pebriana4 hari yang lalu

    Kok kesel ya liat animasi ny

  • riski putra
    riski putra4 hari yang lalu

    Realita vs eptipi

  • Shally Arthaty
    Shally Arthaty4 hari yang lalu

    Sisi terang penyelamat diriku

  • Lutfi Gaming
    Lutfi Gaming5 hari yang lalu

    KiriKeKananAutoOlengMas๐Ÿ˜‚

  • Jannatun Izza Geysa
    Jannatun Izza Geysa5 hari yang lalu

    lebih baik belajar di SISI TERANG aja, kalau sama teman belajar nya g bener boro2 belajar, bicara soal pr aja malah dibikin candaan ๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Sobariyah Sity
    Sobariyah Sity5 hari yang lalu

    Evan bagus

  • Rizki Dunia Hobby
    Rizki Dunia Hobby5 hari yang lalu

    Iya klo teori mah gampang,tp klo realnya jatuh dr tebing mana kepikiran buat kita mau ngapain...

  • Enik Sri Prihastutik
    Enik Sri Prihastutik5 hari yang lalu

    Ini 123 go chanel ya suaranya

  • BuNHoW SpEDd
    BuNHoW SpEDd5 hari yang lalu

    Trik rem blong saat mengendara matikan kunci mobil anda tolol

  • j sbm
    j sbm5 hari yang lalu

    Terimakasih sisi terang

  • Ghifari Antoro Marsaoly
    Ghifari Antoro Marsaoly5 hari yang lalu

    Terimakasih sisi terang

  • Alvio Arka Ardiant
    Alvio Arka Ardiant6 hari yang lalu

    Tambahan aj untuk menit 0:55 itu klo gk puny tutup Logam bisa pakai kain: kain apa aj bebas ntah itu baju,topo,lap bekas pokokny berbahan kain kalian basahkan trus taro ke wajan,penggorengan kalian itu api akan langsung mati karena kain menyerap air dan juga bsa untuk mendinginkan wajan,penggrengan yg panas

  • Faruq halmubarok
    Faruq halmubarok6 hari yang lalu

    Lebih suka denger narator ceweny

  • Irul Bored
    Irul Bored6 hari yang lalu

    Cara menyelamatkan diri waktu tidak punya uang? Cara mendapat kan uang tampa bekerja gimana min?๐Ÿ˜ด

  • Muhammad Rizki Akbar
    Muhammad Rizki Akbar6 hari yang lalu

    Gimana caranya menyelamatkan diri dari kejaran depcolector kak ?

  • Muchamadnurazis Azis
    Muchamadnurazis Azis6 hari yang lalu

    Hoak

  • My Music
    My Music6 hari yang lalu

    Yg dislike org pintar yg tdk tau wawasan ๐Ÿ˜‚

  • AndYu Hz
    AndYu Hz6 hari yang lalu

    SISI TERANG tolong trik selamat dari kiamat๐Ÿ—ฟ Becanda ya

  • Setiawan Gunawan
    Setiawan Gunawan6 hari yang lalu

    Ooh

  • Kafin 22
    Kafin 226 hari yang lalu

    Suka channel ini karena videonya langsung ke konsep nya, ga banyak ngomong dlu

  • Tri Art
    Tri Art6 hari yang lalu

    Animasi nya kerreen

  • dafa fun game
    dafa fun game6 hari yang lalu

    Makasih atas infonya

  • D I M S S x S E N P A I
    D I M S S x S E N P A I7 hari yang lalu

    Jadiin meme bagus sih

  • Fandu Pamungkas
    Fandu Pamungkas7 hari yang lalu

    Cara keluar dari kuburan gimana min misalnya mati suri malah dikubur

  • William Virgo
    William Virgo7 hari yang lalu

    Infonya bermanfaat

  • Asondius Smd
    Asondius Smd7 hari yang lalu

    Sudh sy pencet si jago merahnya mas brooo..pencet balik si jago merah sy yaa mas broo๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Jari kelingking
    Jari kelingking7 hari yang lalu

    Saling berbagi pengetahuan warisan budaya Indonesia kita klik disini id-get.info/channel/video/sptoaaGrmmnfb6s

  • Garasi Mod ID
    Garasi Mod ID7 hari yang lalu

    1:58 bayangkan jika itu yg nangkep adalah bapack mu:v

  • Mugiwara Luffy
    Mugiwara Luffy7 hari yang lalu

    Mana sempat keburu panik

  • Argus Baskoro
    Argus Baskoro7 hari yang lalu

    Apaan sih

  • Tk Ponsel
    Tk Ponsel7 hari yang lalu

    Koesplus

  • Muhamad Fajar Romadon
    Muhamad Fajar Romadon7 hari yang lalu

    Bukanya tutup kuping saat petir pamali ya

  • Fanani Ayub
    Fanani Ayub8 hari yang lalu

    Informasi yang menarik nih kak ๐Ÿ‘๐Ÿปโค๏ธ

  • FreeLance GMG
    FreeLance GMG8 hari yang lalu

    kunjungi youtube ku broo

  • Yovita Emanuela
    Yovita Emanuela8 hari yang lalu

    Ilustrasi gambar nya mengganggu sekali, karena ga sesuai sama yg diucapkan narator.

  • XDraxo AMV
    XDraxo AMV8 hari yang lalu

    Kok gw emosi yah liat otang nya muka nya kek tai gitu

  • Saniki Kuy
    Saniki Kuy8 hari yang lalu

    gabut bang minum baygon

  • Bojan Destabrant
    Bojan Destabrant8 hari yang lalu

    05:10 MANA SEMPAT KEBURU PINGSAN

  • Pejuang Negeri
    Pejuang Negeri8 hari yang lalu

    Iklannya bnyk amat bang

  • Anwar Ibrahym
    Anwar Ibrahym8 hari yang lalu

    Btw klo rem blong knpa gak matiin mesin aja biar berenti sendri kek matikan motor sedang berjalan

  • Devina Fridonaelix
    Devina Fridonaelix8 hari yang lalu

    jihoon

  • Rival Agusrian
    Rival Agusrian8 hari yang lalu

    Belajar jalur lawak๐Ÿคฃ

  • Kamal Basri
    Kamal Basri8 hari yang lalu

    Mana sempat keburu panik:v

  • BUZZ HUNTER
    BUZZ HUNTER8 hari yang lalu

    Percuma nonton ditinggal kedip aja udah lupa

  • kicau mania seantero dunia
    kicau mania seantero dunia8 hari yang lalu

    Alhamdulillah ilmu bermanfaat

  • Kripak Fakri
    Kripak Fakri8 hari yang lalu

    pak maaf itu tidak sesuai ekspetasi

  • Kang Fitnah
    Kang Fitnah8 hari yang lalu

    Subcribe ya Bro id-get.info/channel/video/prKEhYTDrYWYe6s id-get.info/channel/video/prKEhYTDrYWYe6s Lagi Viral Banget Ini

  • Slamet Hariyadi
    Slamet Hariyadi8 hari yang lalu

    Inspiratif....efektif.....!

  • Arsan indrawan
    Arsan indrawan9 hari yang lalu

    Jadi tambah siap ni saya mau ke eropa dn kutub krn sebagian tentang salju dan es..yg beku

  • Mohade Andriawan
    Mohade Andriawan9 hari yang lalu

    Mana sempat keburu telaat

  • Juragan Kaiba_
    Juragan Kaiba_9 hari yang lalu

    6:32 Njir mlh jd pocong

  • JI SOO LOVE EUN WOO
    JI SOO LOVE EUN WOO9 hari yang lalu

    1:18 KL

  • Glaudio ilyanov
    Glaudio ilyanov9 hari yang lalu

    3:00 mobil manual kok nahan kopling. Di opor ke gigi rendah secara bertahap harusnya biar cepat berhenti

  • Aganio Devano
    Aganio Devano9 hari yang lalu

    aku sepanjang video : mana sempat keburu panik

  • Dille Awwe
    Dille Awwe9 hari yang lalu

    Kwren editingny

  • Mado Surya
    Mado Surya9 hari yang lalu

    Gw g bisa berenang anjim

Berikutnya